BeritaPersewar Bersedia Jika Persipura Ajak Uji Coba

Persewar Bersedia Jika Persipura Ajak Uji Coba

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Skuat Persewar Waropen masih fokus melanjutkan persiapan dengan intensitas tinggi jelang kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Selain berbagai program latihan, laga uji coba juga diharapkan turut memberi dampak terhadap perkembangan kolektivitas pemain tim berjuluk Mutiara Bakau.

Eduard Ivakdalam, pelatih kepala Persewar Waropen, mengatakan, program latihan yang diberikan variatif dengan harapan para pemain terus menunjukkan progres dalam aspek fisik, juga taktikal, dan membangun mental bertanding mengingat kompetitifnya persaingan di kompetisi Liga 2.

“Latihan tiap hari kita terus tingkatkan. Menu latihan kita agak variasi. Pada pagi hari lebih pada program peningkatan fisik, sedangkan sore fokus dengan taktikal dalam sebuah pertandingan. Sampai sekarang lumayan bagus perkembangannya. Kita berharap, sebelum kick off nanti, sudah bisa maksimal untuk bertanding,” jelasnya, Selasa (19/7/2022).

Di tengah persiapan latihan, Edu akui hingga sejauh ini Elvis Harewan dan kawan-kawan sudah melakoni laga uji coba dengan tiga klub lokal Jayapura turut memberi gambaran plus minus skuatnya selama proses persiapan sejak sebulan lalu.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Dari tiga kali laga uji coba, Edu mencatat beberapa kekurangan yang terus diperbaiki melalui program evaluasi saat latihan bersama pagi dan sore.

“Kami memilih latihan di Jayapura ini dengan berbagai pertimbangan. Program latihan sudah sejak beberapa waktu lalu, dan ada tiga kali kami uji coba dengan klub lokal. Saya rasa dengan uji coba itu akan sangat membantu kami melihat berbagai aspek setelah para pemain mendapat materi latihan,” tutur Edu.

Hingga pada pertandingan uji coba ketiga bersama PS Volta PLN di Stadion Mandala pada Sabtu (16/7/2022) sore yang berakhir dengan skor telak 9-0, sang pelatih melihat sejumlah hal masih kurang berdasarkan pengamatan selama 2×45 menit.

“Ada hal-hal yang kami perhatikan, antara lain soal aspek perkembangan setiap pemain, organisasi bermain, kekompakan dalam bermain. Dari evaluasi itu kemudian kami buatkan program latihan lagi,” tandasnya.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Legenda Persipura Jayapura ini optimis sebelum kick off kompetisi Liga 2 timnya sudah siap bertanding dengan kekuatan 30 pemain. Meski hingga kini baru 21 pemain yang resmi dikontrak manajemen Persewar, katanya sejumlah pemain terus dipantau untuk melengkapi kuota.

Bagaimana kalau Persewar uji coba dengan Persipura? Edu merasa sangat senang bila itu dilakukan, karena justru akan sangat bermanfaat buat kedua tim sebagai sesama kontestan Liga 2.

“Saya kira sangat bagus apabila Persipura ajak kami uji coba. Tergantung mereka saja, kalau mereka minta, kami pasti siap,” kata Edu.

Minus PSBS Biak, Persipura dan Persewar saat ini tengah fokus persiapan di Jayapura.

Bagi Edu, bila ada undangan pertandingan uji coba, tentu akan sangat baik manfaatnya, membantu kedua tim melihat kembali sejauhmana perkembangan dari program yang telah diberikan selama ini dalam persiapan menuju kompetisi Liga 2.

Selain kompetisi Liga 2, Persewar menurut Edu, juga akan berlaga di turnamen Piala Indonesia 2022 yang rencananya akan digulirkan pada Agustus mendatang.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Sementara itu, kesebelasan Persipura baru satu kali uji coba dengan klub lokal Jayapura.

Adalah Elang Brimob FC, tim Liga 3, menerima ajakan Persipura berujicoba di Stadion Utama Lukas Enembe, Sabtu (16/7/2022) sore, yang berakhir dengan kemenangan 7-1.

Para pemain Persipura Jayapura menjalani latihan di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, akhir pekan lalu. (Media Officer Persipura)

Menurut Ricky Nelson, pelatih kepala Persipura Jayapura, sebelum tim Mutiara Hitam berangkat ke Jakarta untuk menjalani try out, berharap ada klub lokal yang bisa diajak berujicoba dengan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan.

“Memang tidak cukup hanya satu kali uji coba saja. Kami butuh uji coba lagi. Mudah-mudahan kita masih dapat lawan tanding di sini,” kata Ricky.

Sambil menunggu informasi dari manajemen kapan tim ke Jakarta, progam latihan menurut Ricky, masih akan dilanjutkan lagi sembari terus mencari kemungkinan ada klub lokal mau berujicoba dengan skuatnya.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.