BeritaDi SULE Bayar, di Stadion Mandala Gratis

Di SULE Bayar, di Stadion Mandala Gratis

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tiga hari lagi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 sudah akan digulirkan. Persipura Jayapura, Persewar Waropen, dan PSBS Biak, tiga klub asal Papua bakal beradu nasib dengan 25 tim lainnya merebut jatah ke Liga 1 pada musim depan.

Ketiganya tergabung di Grup Timur. Sementara semua tim sedang bergegas memulai perjalanan panjang selama satu kompetisi dengan laga perdana pada akhir pekan ini.

Di tengah persiapan ketiga tim Papua, satu keputusan berani telah diambil manajemen Persewar Waropen jelang kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Kesebelasan asal kabupaten Waropen yang kini berhome-base di Stadion Mandala Jayapura itu dikabarkan tidak memikirkan profit dari penjualan karcis masuk. Sebaliknya, justru memilih merugi dengan menggratiskan penonton setianya masuk ke stadion untuk menyaksikan langsung penampilan Elvis Harewan dan kolega menjamu Kalteng Putra, pada Minggu (4/9/2022).

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Pertandingan kedua itu akan digelar pada Pukul 17.15 WIT.

Persewar lebih dulu mengawali kompetisi musim ini dengan bertandang ke kandang PS Deltras Sidoarjo. Laga perdana itu akan dimainkan di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (29/8/2022) sore.

Kalau Persewar gratiskan penonton, berbeda dengan Persipura Jayapura.

Manajemen Persipura bakal memberlakukan karcis bagi penonton dengan beragam tarif.

Dari informasi yang diperoleh media ini, karcis paling murah seharga Rp300.000 hingga dua juta rupiah untuk kelas VVIP.

Laga pembuka bagi tim berjuluk Mutiara Hitam akan menjamu tim tamu dari pulau Kalimantan: Kalteng Putra.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Pertandingan akan dihelat di Stadion Utama Lukas Enembe (SULE), Kampung Harapan, Sentani, kabupaten Jayapura, Senin (29/8/2022). Kick off Pukul 15.15 WIT.

Kepastian mengenai jadwal pertandingan itu diketahui dari keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola tanah air yang dibagikan ke seluruh klub kontestan Liga 2 pada Sabtu 20 Agustus kemarin.

Laga perdana bagi PSBS Biak juga akan bertandang ke Sidoarjo untuk dijamu Putra Delta Sidoarjo di Stadion Jala Krida Bumimoro, Surabaya, pada 30 Agustus 2022.

Setelahnya tim berjuluk “Napi Bongkar” kembali ke kandangnya, Stadion Cenderawasih Biak, akan menjamu saudaranya, Persewar Waropen, Jumat (9/9/2022).

Berdasarkan keputusan PT LIB pada Jumat (19/8/2022), kompetisi Liga 2 digelar dengan format tiga wilayah yakni Barat, Tengah, dan Timur. Di grup Wilayah Timur, ada tiga klub asal Papua: Persipura, PSBS, dan Persewar.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Beberapa klub tergabung di grup ini, antara lain Deltras, Putra Delta, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Sulut United, dan Muba Babel Persipal Palu.

Di Grup Tengah, ada Nusantara United, FC Bekasi City, Gresik United, Persekat Tegal, Persela Lamongan, Persija Jepara, Persikab Kabupaten Bandung, Persipa Pati, PSCS Cilacap, dan PSIM Yogyakarta.

Sementara, Grup Barat dihuni PSKC Cimahi, Perserang Serang, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Semen Padang, Sriwijaya FC, Karo United, PSDS Deli Serdang, dan Persiraja Banda Aceh.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.