Nasional & DuniaBERITA FOTO: 15 Pemuda Pasifik Bawa Isu HAM dan Climate Change di...

BERITA FOTO: 15 Pemuda Pasifik Bawa Isu HAM dan Climate Change di Sidang DGD

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak lima belas (15) pemuda ekumenis dari Gereja-Gereja pasifik yang tergabung dalam Konferensi Gereja Pasifik (PCC) dengan tariannya tampil memukai di hadapan ratusan pemuda dari berbagai gereja di seluruh dunia dalam pra Sidang Dewan Gereja Dunia (WCC) bagi pemuda, masyarakat adat, penyandang disabilitas dan keadilan gender yang berlangsung di Jerman, pada 27 Agustus 2022.

Baca Juga:  Berlakukan Operasi Habema, ULMWP: Militerisme di Papua Barat Bukan Solusi

Sidang mejelis umum dewan gereja dunia ke -11 tahun 2022 sendiri berlangsung pada 31 Agustus 2022 dan akan berakhir pada 8 September 2022, dengan tema “Kasih Kristus menggerakkan dunia menuju rekonsiliasi dan persatuan.”

Dalam penampilan pemuda Pasifik itu, pihaknya mengkampanyekan isu-isu Pasifik yang selama ini menjadi konsentrasi pihaknya.

Mulai dari perubahan iklim, transportasi laut yang berkelanjutan, tanggung jawab atas sumber daya alam dan pelanggaran hak asasi manusia.

Baca Juga:  Komisi HAM PBB Minta Indonesia Izinkan Akses Kemanusiaan Kepada Pengungsi Internal di Papua

Selain itu, pihaknya juga mengkampanyekan isu penentuan nasib sendiri bagi Kanaky (Kaledonia Baru) dan Maohi Nui (Polinesia Prancis), termasuk isu pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan pasukan keamanan Indonesia terhadap rakyat papua d tanah Papua.

Berikut foto-foto penampilan mereka: 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.