Polisi Gadungan Berpangkat Ipda Ditangkap Saat Pembukaan KMAN di Jayapura

0
674

SENTANI, SUARAPAPUA.com – Seorang Polisi gadungan telah ditangkap anggota Samapta dan Sie Propam Polres Jayapura di halaman Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (24/10/2022) siang.

Lengkap memakai seragam Polri berpangkat Ipda seorang warga berinisial ALO (21) akhirnya digelandang Propam Polres Jayapura saat berlangsungnya pembukaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang disingkat KMAN Ke VI yang berlangsung di stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura.

Baca Juga:  Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan Kehilangan Tempat Tinggal

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang warga yang memakai seragam Polri tersebut.

Ia mengatakan, saat berlangsungnya pembukaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara, pihaknya mengamankan salah seorang warga beratribut lengkap pakaian Polri dengan pangkat Ipda.

“ALO (21) dicurigai anggota kami yang dilapangan karena gerak-geriknya, saat akan didekati ia sempat hendak kabur namun berhasil diamankan,” ungkapnya.

ads
Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Jayapura untuk dimintai keterangan.

“Motifnya bahwa ia ingin sekali menjadi anggota Polri untuk mengantikan kakak-kakaknya yang sudah meninggal, diketahui juga pelaku telah 4 kali mengikuti tes seleksi Polri namun gagal atau tidak lulus, ia juga mengakui pakaian dan atribut Polri dibelinya dan dijahitnya langsung di salah satu toko yang ada di Sentani,” terang Kapolres Jayapura.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMatius Awoitauw Ajak Duta Masyarakat Adat Nusantara Jaga Kesatuan NKRI
Artikel berikutnyaKejaksaan Agung Belum Serius Hadirkan Bukti Kasus HAM Paniai