BKD Papua Pastikan Kirim ASN ke Tiga Provinsi Baru

0
1051

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Marthen Kogoya mengatakan Pemprov Papua akan memastikan akan menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdaya saing dan berkualitas untuk mendukung roda pemerintahan di daerah yang baru diperluas pemerintah pusat.

 “Ketika ditempatkan di provinsi baru, para ASN dari provinsi induk bisa langsung bekerja dan menjalankan pemerintahan,” kata Marthen dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/11/2022).

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Hal itu disampaikannya setelah pemerintah pusat resmi mengesahkan tiga Daerah Otonom Baru (DOB) dan penjabat gubernurnya. Tiga provinsi baru tersebut diantaranya Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Selain itu, Kogoya memastikan provinsi Papua sebagai wakil pemerintah pusat akan melakukan pembinaan kepada seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di tiga provinsi baru tersebut.

Baca Juga:  Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

“Dengan harapan pada tahun 2024 setelah terbentuknya pemerintahan definitif, roda pemerintahan dan masyarakat dapat berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

ads

Soal penunjukan Sekda di tiga daerah otonomi baru, katanya itu kewenangan pemerintah pusat. Namun yang pasti, lanjutnya, pihak yang ditunjuk akan memiliki kompetensi dan kualifikasi serta kapabilitas birokrasi yang mumpuni.

“Serta dapat membantu pelaksanaan tugas gubernur yang telah dilantik untuk lebih mempersiapkan pelaksanaan Pilkada guna membentuk pemerintahan definitif. Kemudian mereka yang nantinya menjalankan roda pemerintahan dan demokrasi, untuk tujuan utama kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

Pewarta : Charles Maniani
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSoal Papua, Indonesia Disoroti Delapan Negara Dalam Sidang UPR di Jenewa
Artikel berikutnyaMasih Ada Warga yang Berkebun di Kawasan Cagar Alam Cycloop