Seorang Warga Ditemukan Terapung di Kali Ue’ima

0
191

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga Wouma sedang terapung di kali Ue’ima di Wouma, kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (25/1/2023).

Keterangan dari Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Sotarduga Napitupulu, usai evakuasi jenazah bersama tim Basarnas, mayat ditemukan warga setempat saat mau mengambil pasir di pinggir sungai Wouma, Rabu (25/1/2023) sekira Pukul 08.40 WIT.

“Korban ditemukan warga Wouma saat hendak menggali pasir di kali Wouma, kemudian melihat ada jenazah hanyut. Warga tarik mayat itu di tumpukan pasir di tengah sungai supaya tidak hanyut terbawa arus sungai,” jelas Napitupulu.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

Setelah dilihat, kata Kapolres, jenazah ditemukan sudah dalam kondisi tertelungkup dengan badan membengkak dan kulit mulai terkelupas.

“Begitu terima laporan dari masyarakat, personel kami dipimpin Kabag Ops Polres Jayawijaya langsung menuju TKP. Kami juga kontak pihak Basarnas untuk membantu mengevakuasi jenazah karena posisinya berada di tengah sungai,” jelasnya.

ads

Dari pengakuan warga, identitas korban lanjut Kapolres, diketahui bernama Eli Aspalek (60). Sesuai keterangan pihak keluarga, korban merupakan seorang pensiunan guru.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai
Mayat sedang dievakuasi personel Polres Jayawijaya dan tim Basarnas. (Dok. Humas Polres Jayawijaya)

Menurut informasi yang diperoleh Polres dari keluarga korban, kata Napitupulu, korban sempat hilang dari rumah pada tanggal 23 Januari 2023.

Pihak keluarga juga menjelaskan kondisi korban mengalami gangguan jiwa.

“Dari pihak keluarga menerima kematiannya dan meminta agar jenazah dibawa ke rumah duka di jalan Hom-Hom Wamena. Tidak mau dibawa ke rumah sakit untuk divisum.”

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Selanjutnya, kata Kapolres Jayawijaya, “Kami juga telah memberikan himbauan kepada pihak keluarga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan menerima kematian korban dan tidak melakukan tindakan yang membuat situasi tidak kondusif.”

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaKorban Dipulangkan ke Baubau, Satu Terduga Pelaku Ditangkap
Artikel berikutnyaTelan Korban, Warga Sekitar TPS Waibu Minta Segera Dipindahkan