Panitia PI Lembah Balim Terpilih, Dominggus Mulait Minta Warga Mendukung

0
1000

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Panitia pembangunan Gereja Oikumene dan pembangunan Tugu Salib bersama umat dari berbagai denominasi Gereja akan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-69 Pekabaran Injil (PI) tahun 2023.

Ini setelah diadakan rapat pembentukan panitia HUT Injil masuk di Lembah Balim yang dihadiri umat dari beberapa denominasi Gereja yang ada di wilayah Minimo, distrik Maima, kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Rapat diadakan di halaman Gereja Oikumene Minimo, Sabtu (28/1/2023). Dominggus Mulait terpilih sebagai ketua panitia.

“Sudah semakin dekatnya ibadah perayaan HUT PI yang ke-69 pada tahun 2023 ini, maka panitia pembangunan bersama seluruh masyarakat dari wilayah Minimo bahas pembentukan panitia HUT Injil masuk di Lembah Balim untuk tahun 2023,” kata Adolof Mulait.

Baca Juga:  KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

Minimo terbagi dalam tiga wilayah, yaitu Minimo I: kampung Minimo, distrik Maima; wilayah II: kampung Helaluwa, distrik Asolokobal, dan wilayah III: kampung Menagaima, distrik Maima.

ads

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu diakhiri pengukuhan panitia terpilih bersama seksi-seksi yang dibutuhkan untuk memeriahkan HUT Injil masuk di Lembah Balim.

Pemilihan dilakukan secara demokratis atas usulan dari tiga wilayah. Dari masing-masing wilayah usulkan nama diantaranya Emal Lokobal (wilayah I), Arif Lokobal (wilayah II), dan Dominggus Mulait (wilayah III).

Baca Juga:  Ditjen Otda Kemendagri Pesan MRP Papua Pegunungan Jadi Corong Kawal Aspirasi OAP

Dari hasil pemilihan diketahui Dominggus Mulait memperoleh suara terbanyak. Arif Lokobal disepakati sebagai sekretaris, dan bendahara Emal Lokobal.

Rapat dipandu Adolof Mulait dan Wurika Mulait di lingkungan Gereja Oikumene Minimo, Sabtu (28/1/2023). (Onoy Lokobal – SP)

Dalam kepanitiaan diakomodir juga keterwakilan dari semua denominasi Gereja yang ada di ketiga wilayah. Begitupun seksi-seksi yang terbentuk dikoordinir oleh perwakilan gereja, wilayah dan yang dianggap layak dengan alasan punya kemampuan.

Dominggus Mulait menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari semua pihak yang hadir dalam pertemuan. Ia mengaku tak menyangka akan terpilih sebagai ketua panitia perayaan HUT PI di Lembah Balim tahun 2023.

Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

“Tuhan melalui bapak dan ibu sekalian tadi sudah memilih saya. Saya ucapkan terima kaih. Ini pekerjaaan sangat berat, jadi mohon dukungannya,” kata Domi.

Usai dikukuhkan oleh para Hamba Tuhan, mengawali program kerjanya, ia mengajak untuk ibadah bersama pada minggu pertama bulan Februari 2023.

“Setelah ibadah gabungan dari beberapa denominasi Gereja yang ada, kami akan sampaikan program kerja dari masing-masing seksi yang telah terbentuk.”

Senada, Arif Lokobal berharap semua pihak mendukung untuk sukseskan kegiatan akbar itu.

“Mohon dukungan dari semua pihak,” pinta Arif.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaMahasiswa Mappi Tuntut Keadilan Terhadap Penembakan 9 Warga Sipil
Artikel berikutnyaDampak DOB, Banyak Mahasiswa OAP Terancam Putus Kuliah