BeritaOlahragaBupati Meki Nawipa Siap Kirim Tim Persipani Tour ke Jawa

Bupati Meki Nawipa Siap Kirim Tim Persipani Tour ke Jawa

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Sukses raih juara Liga 3 Zona Papua tahun 2022, tim Persipani Paniai bakal dikirim ke beberapa kota besar di pulau Jawa. Tujuannya, uji coba dengan klub-klub berpengalaman di Liga 2 maupun sesama kontestan Liga 3.

Meki Nawipa, bupati kabupaten Paniai, menyampaikan hal itu saat dihubungi suarapapua.com melalui telepon seluler, Minggu (5/2/2023) malam.

“Luar biasa dengan prestasi menggembirakan hasil yang dipersembahkan oleh adik-adik Persipani ini. Kita bangga karena hari ini tim Persipani juara Liga 3. Puji Tuhan, hasil ini bertepatan dengan hari bersejarah, hari Injil masuk di Tanah Papua. Dan, sudah saya rencanakan tim Persipani akan tour ke Jawa,” kata Meki.

Meki Nawipa, bupati kabupaten Paniai, bersama pengurus Asprov PSSI Papua dan panitia Liga 3 Papua, serta skuat Persipani Paniai usai penyerahan tropi di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (5/2/2023) sore. (Supplied for SP)

Sepulang dari Jayapura, tim Persipani dari Nabire akan arak piala ke Paniai dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Setelah arak-arakan hingga di Enarotali, ibu kota kabupaten Paniai, rencananya akan diadakan ibadah syukuran.

“Tim Persipani akan pesta bersama masyarakat Paniai. Kita harus mensyukuri hasil ini boleh diraih oleh Persipani hanya karena kemurahan Tuhan,” ucapnya.

Baca Juga:  Sore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

Selanjutnya tim akan dibebaskan untuk kembali ke keluarga.

“Mereka akan diliburkan bersama keluarganya. Nanti bulan depan atau paling lambat awal April sudah harus kembali pemusatan latihan. Selain kita ikut kompetisi tahun ini di zona Papua, Persipani juga siap tampil di putaran nasional. Rencana tour ke Jawa dalam rangka dua agenda itu,” jelas bupati Paniai.

Meki Nawipa menyatakan tetap mendukung kiprah Persipani Paniai seperti halnya dalam keikutsertaannya di kompetisi Liga 3 Zona Papua tahun 2022.

“Saya berkomitmen dari awal untuk mendukung penuh tim Persipani Paniai. Memang agak lama nama Persipani tenggelam. Kita berusaha bangkitkan kembali. Puji Tuhan, hari ini sejarah mencatat bahwa Persipani juara Liga 3 Papua. Hasil ini kita dapat pada hari bersejarah, hari Injil masuk di Tanah Papua,” tutur Meki.

Selain program tour Jawa, pemerintah kabupaten Paniai menurut Meki Nawipa akan sediakan lapangan bagi Persipani di Nabire.

Baca Juga:  Skuat Persipura Awali Babak Play-off Degradasi Dengan Berat

“Supaya adik-adik bisa latihan dari lapangan yang kita siapkan.”

Meki juga tak lupa sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada tim sepak bola dari kabupaten Paniai ini.

“Terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak kepada tim Persipani,” ucapnya.

Skuat Persipani Paniai usai rebut juara pada kompetisi Liga 3 Zona Papua tahun 2022, MInggu (5/2/2023) sore di Stadion Mandala Jayapura, Papua. (Supplied for SP)

Tim pelatih dan manajemen Persipani Paniai menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui bupati Meki Nawipa telah memberikan perhatian lebih dari cukup selama mengikuti kompetisi Liga 3.

“Terima kasih pak bupati atas dukungannya. Juara inilah yang kami persembahkan saat ini. Hasil ini juga buat masyarakat Paniai dan pendukung setia Persipani,” kata Gad Seblum Tekege, pelatih kepala Persipani Paniai.

Gelar champion yang diraih pemain besutannya, menurut Tekege, bukti penampilan konsisten yang diperlihatkan selama kompetisi tahun ini.

“Tim Persipani tidak terkalahkan dalam enam pertandingan yang kami lalui sejak awal. Kami menang empat kali menang, dan seri dua kali,” jelasnya.

Baca Juga:  Ramai Rumakiek Beringas, Persipura Sikat Kalteng Putra 2-1

Tekege juga sigap dengan rencana tour ke Jawa.

“Terima kasih dengan kebijakan pak bupati kirim kami ke Jawa. Itu lebih baik buat kami mendapat pengalaman dari klub besar. Untuk putaran nasional, kami akan persiapkan tim lebih matang lagi. Pada prinsipnya kami siap bertanding di putaran nasional,” ujar Gad.

Pemain Persipani Paniai sebelum kontra Persintan Intan Jaya di stadion Barnabas Youwe, Sentani, kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (29/1/2023) sore. (Ist)

Noak Gobai, manajer tim Persipani Paniai, menambahkan, target juara di zona Papua sudah digapai, selanjutnya menatap putaran nasional.

“Dari awal kami target juara. Hari ini sudah kami buktikan. Tinggal persiapan lagi untuk main di putaran nasional. Persipani harus bangkit untuk bisa tampil di tingkat nasional,” tegas Noak.

Kompetisi Liga 3 Zona Papua 2023 berakhir hari ini. Persipani Paniai tampil sebagai champion. Juara dua Persinab Nabire juara dua, dan Toli FC di posisi ketiga.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

MSG Sedang Mengerjakan Kerangka untuk Merampingkan Perdagangan Lintas Batas

0
"Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam perdagangan ad-hoc, menunggu formalisasi FTA MSG yang akan memberikan kerangka hukum untuk investasi lintas batas," tambahnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.