Tanah PapuaMeepagoTobias Semu Terpilih Pimpin Asrama Dogiyai Semarang 2023-2024

Tobias Semu Terpilih Pimpin Asrama Dogiyai Semarang 2023-2024

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tobias Semu terpilih sebagai ketua asrama mahasiswa Dogiyai di kota studi Semarang, Jawa Tengah. Ia akan memimpin satu periode, 2023-2024.

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarapapua.com, dikabarkan, pemilihan berlangsung dalam sebuah musyawarah di asrama Dogiyai, kota Semarang, Minggu (12/3/2023).

Rafinus Tebai, pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) Semarang-Salatiga berpesan kepada pengurus yang baru terpilih untuk tetap konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengurus dan menjaga aset IPMADO yang ada.

“Adik-adik tetap kompak dan konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus. Jaga baik-baik aset kita supaya adik-adik yang datang kuliah juga bisa manfaatkan,” harapnya

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

Sementara, Tobias Semu menyatakan akan bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sesuai visi dan misi serta tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku demi kebaikan bersama generasi penerus asal kabupaten Dogiyai.

“Kami siap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan penghuni dan pengurus IPMADO dalam menjaga kebersamaan dan persatuan mahasiswa di tanah rantauan,” ujar Tobias.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

Ia juga berterima kasih kepada panitia yang telah melakukan proses seleksi dengan baik. Ucapan sama disampaikan buat pengurus lama dan senior.

Tobias kemudian berharap semua peraturan yang berlaku dapat dipatuhi dengan baik. Salah satunya, menghentikan kecenderungan bersentuhan dengan miras. Perjuangan merantau harus diwujudkan tepat waktu sebelum dibawa pulang ke kampung.

“Kita harus tertib dan patuhi aturan. Masa persiapan ini harus kita manfaatkan baik. Tidak melanggar aturan. Misalnya di asrama kalau kedapatan mabuk, yang bersangkutan akan terima hukuman tegas,” ujarnya.

Baca Juga:  Heboh! Banyak Bangkai Babi di Mimika Dibuang ke Aliran Sungai

Henok Terbai, ketua domisioner, berpesan kepada pengurus baru harus tegas dengan aturan agar semua penghuni baik senior maupun junior bisa patuhi.

Dalam musyawarah yang dihadiri sekira 20 orang itu, pemilihan dilakukan dengan sistem demokrasi.

Satu periode kepengurusan Thobias Semu akan didampingi Yoseph Tagi sebagai sekretaris sekaligus bendahara. Kemudian, pengurus terpilih melengkapinya dengan sejumlah biro atau bidang yang dibutuhkan. Antara lain pendidikan, kerohanian, kebersihan, keamanan, dan lain-lain.

Pewarta: Charles Maniani
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Non OAP Kuasai Kursi DPRD Hingga Jual Pinang di Kota Sorong

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Ronald Kinho, aktivis muda Sorong, menyebut masyarakat nusantara atau non Papua seperti parasit untuk monopoli sumber rezeki warga pribumi atau orang...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.