Berbagi Bahagia, BRI Wamena Beri Sembako ke Pesantren Walesi

0
458

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Bank Rakyat Indonesia (BRI) branch office Wamena berbagi kebahagiaan bersama jemaah Pondok Pesantren Al-Istiqomah Walesi, distrik Walesi, kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, beberapa hari lalu.

Penyaluran paket sembako merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan 2023.

“Kegiatan berbagi bahagia tidak hanya di sini saja, tetapi seluruh Indonesia yang dilakukan oleh BRI Group di setiap unit kerja. Program ini secara konsisten dilakukan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pada momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini,” kata Rikmon Bin Hamid, kepala cabang BRI Wamena, melalui keterangan tertulis yang diterima suarapapua.com, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga:  127 Orang di Kapela Yogonima Buta Huruf, Gereja Diminta Prioritaskan Pembangunan SDM

Berbagi bahagia oleh BRI Group, lanjut Rikmon, dilakukan secara nasional dan diikuti masing-masing cabang di wilayah termasuk branch office Wamena melalui regional office Jayapura.

“Dalam rangka memaknai bulan suci ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat. Penyaluran sembako merupakan bentuk dukungan dan kepedulian BRI kepada masyarakat di wilayah kabupaten Jayawijaya,” jelasnya.

ads

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Branch office Wamena  saat penyalurannya melibatkan pekerja BRI Group setempat.

“BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar,” katanya sembari berharap bantuan tersebut turut meringankan beban warga kurang mampu.

Baca Juga:  Mahasiswa KC Sulut Mendukung Sikap Uskup Jayapura Soal Lokasi Pembangunan Kantor Gubernur Papua Pegunungan

Manajemen BRI menurut Rikmon, juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha Agen BRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh warung-warung AgenBRILink.

“Para AgenBRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako ini juga terus berkoordinasi dengan RT dan RW untuk memastikan bantuan yang diberikan bisa tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran.”

Secara nasional, program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” telah menyalurkan bantuan sebanyak 30.750 paket sembako gratis dengan sasaran 140 panti asuhan, 40 panti Wredha dan masyarakat umum di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Ditjen Otda Kemendagri Pesan MRP Papua Pegunungan Jadi Corong Kawal Aspirasi OAP

“BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 7.100 anak yatim piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Hery Noercahya, Regional CEO BRI Jayapura, menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan di seluruh daerah layanan BRI yang ada di pulau Papua, termasuk wilayah kota Jayapura.

Kata Hery, dengan bantuan paket sembako diharapkan turut memberikan manfaat positif bagi masyarakat penerima manfaat.

“Ini salah satu program rutin BRI Group di seluruh Indonesia.”

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaDrainase Depan Saga Sentani Harus Segera Dikerjakan
Artikel berikutnyaHadapi Kenaikan Trafik Mudik Lebaran 1444 H, Bandara Sentani Buka Posko