Tanah PapuaLa PagoGereja GIDI Gelar Konferensi Umum di Dekai Yahukimo

Gereja GIDI Gelar Konferensi Umum di Dekai Yahukimo

Editor :
Elisa Sekenyap

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Wilayah Yahukimo menggelar Konferensi Umum Wilayah Ke-IX Tahun 2023 di Gedung Olahraga GOR ABYU Klasis Dekai Kabupaten Yahukimo pada, Rabu (24/05/2023).

Dalam kegiatan Konferensi tersebut dihadiri Presiden GIDI yang diwakili oleh Wakil Presiden, Pdt. Usman Kobak dan Sekjen Gandius Enumbi, termasuk perwakilan 8 Wilayah Pelayanan, Bupati Mamberamo Raya, Jhon Tabo, Bupati Kabupaten Yahukimo Didimus Yahuli dan Wakil Bupati Esau Miram.

Kapolres Yahukimo AKBP. Arief Kristanto, Mantan Bupati Kabupaten Yahukimo, Dr. Ones Pahabol, dan para kader gereja GIDI serta, 19 peserta dari klasis wilayah Yahukimo.

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

Melalui momentum itu, Sekjen Presiden GIDI, Pdt. Gandius Enumbi mengapresiasi pengurus 8 wilayah pelayanan di Yahukimo yang sangat solit, termasuk memanajemen organisasi dengan baik.

“Beberapa wilayah yang ada bisa belajar dari wilayah Yahukimo, karena pembagian kinerjanya baik. Semua dihandle oleh ketua-ketua,” tukas Enumb.

Kekompakan itu katanya, harus dijaga dan perlu ditingkatkan dalam kepengurusan pada periode baru nanti. Selain itu ia berharap agar gereja harus bermisioner.

“Jika gereja tidak berbicara misi, maka gereja itu akan mati. Gereja yang hidup adalah gereja yang berbicara tentang misi, jadi kita harus berbicara tentang misi,” ujarnya.

Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

Sementara itu, Pdt. Menas Dave Mirin, Ketua Gereja GIDI Wilayah Yahukimo mengatakan, kegiatan pembukaan Konferensi ke-IX tersebut mestinya dilakukan di Klasis Ninia pada tahun 2022, namun karena adanya persoalan lain sehingga dipindahkan ke Klaisis Dekai.

“Konferensi harus sukses dalam hal ini menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang bisa menjadi pelayan di tingkat wilayah tanpa memandang suku, karena semua kader terbaik,”katanya.

Ia mengatakan, jemaat-jemaat gereja GIDI di Wilayah Yahukimo telah banyak mendapat penguatan pengajaran firman selama 60 tahun. Maka itu ia mengajak kepada para hamba Tuhan untuk melakukan pelayanan keluar kepada orang lain yang belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

“Kita menikmati 60 tahun, jadi sekarang bukan lagi kita tinggal-tinggal di sini, tapi pergi jadikan segala bangsa menjadi murid-murid Kristus.”

Kegiatan Konferensi Ke-IX gereja GIDI di Klasis Dekai tersebut akan berlangsung selama 4 hari, yang mana dimulai dari tanggal 24- 27 Mei 2023.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.