Tanah PapuaMamtaDoren Wakerkwa Jabat Pj Bupati Lanny Jaya, Warga Masyarakat Gelar Syukuran di...

Doren Wakerkwa Jabat Pj Bupati Lanny Jaya, Warga Masyarakat Gelar Syukuran di Sentani

Editor :
Elisa Sekenyap

SENTANI, SUARARPAPUA.com— Warga masyarakat Lanny Jaya yang berdomisili di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dan Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lanny Jaya gelar ibadah syukuran atas dilantiknya Doren Wakerkwa sebagai Pj Bupati Lanny Jaya dalam masa waktu 2023 – 2024.

Ibadah syukuran itu dilaksanakan di gedung gereja Baptis Israel Waibu Kehiran Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada, Jumat (2/6/2023).

Dalam ibadah tersebut, gembala sidang gereja Baptis Israel Waibu, pendeta Yonatan Tanda mengajak setiap pemimpin di Papua untuk tidak melupakan Tuhan dan berpegang pada janji Tuhan dalam melayani masyarakat dalam menjalankan perintah Tuhan.

Pendeta Yonatan Tanda mengajak seluruh jemaat untuk bersyukur atas dilantiknya Doren Wakerkwa sebagai Pj Bupati Kabupaten Lanny Jaya.

“Jika Allah yang memulai maka pasti ada tujuan, dan tujuan itu adalah semua bisa bersama – sama dengan jemaat mensyukuri hari ini. Kita semua dengan kepercayaan yang baru,” kata Pdt. Tanda.

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

Dalam pembacaan firman yang terambil dari kitab Yosua 1-9 ia menekankan mengenai tujuan Tuhan kepada Yosua yang menggantikan Nabi Musa. Dimana Yosua dibebani tanggung jawab yang besar untuk membawa umat Tuhan menuju tanah Kanaan selama 40 tahun.

Bangsa Israel ketika ke Kanaan mengalami proses Tuhan yang luar biasa, hal ini juga yang telah dicapai Doren Wakerkwa.

“Harus meyakini bahwa Tuhan sudah memberi. Kalau Tuhan yang memberikan maka Tuhan tidak bertanggung jawab. Kita sering ragu tapi Tuhan selalu meyakini kita dengan penyertaaNya. Kalau kita yakin ini panggilan Tuhan, maka kita mengimani panggilan Tuhan, karena akan mengalami hal -hal sulit.”

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

“Tetapi pasti Tuhan tidak akan meninggalkan engkau dalam kepemimpinan Doren Wakerkwa. Anda tidak sendiri, ada Tuhan dan bersama pimpinan OPD dan ASN serta masyarakat Lanny Jaya untuk mendukung kepemimpinan di Lanny Jaya.”

Suzana Wanggay, Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat yang hadir mewakili Gubernur Provinsi Papua mengatakan bahwa jabatan baru bagi Doren Wakerkwa merupakan rencana Tuhan.

“Kami tahu bapak akan masuk ke Keroom, tapi dari masa kemasa bapak Doren sudah lalui yang terpilih sebagai Pj Bupati Lanny Jaya. Maka sebagai keterwakilan provinsi Papua mengatakan atas nama pemerintah Papua menyampaikan terima kasih dan selamat menjalankan tugas,” ujar Wanggai.

Katanya, siapa saja yang bekerja dengan jujur setia dan dengar dengaran, akan mengalami tanda heran ke tanda heran yang lainnya.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Mewakili Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, Beriur Wenda mengatakan, rekam jejak Doren sudah menjadi teladan bagi banyak generasi hari ini, karena beliau adalah birokrat tulen yang setia melayani masyarakat dalam kerja penyelenggaraan pemerintah.

“Doren akan lanjutkan pembangunan, maka harus fokus di peningkatan SDM, Kesehatan dan infrastruktur di Lanny Jaya. “

Sementara itu Doren Wakerka, Pj Bupati Lanny Jaya mengucap syukur kepada seluruh keluarga dengan dukungan doa selama ini.

“Tuhan berkati niat baik semua yang hadir, dengan kepercayaan negara bagaimana mewujudkan pembangunan di Lanny Jaya. Maka pertanggungjawaban harus kita pertanggungjawabkan dan laksanakan,”

Ia meminta ASN agar jangan salah gunakan uang di Lanny Jaya, dan ASN harus bisa bekerja sama membangun masyarakat secara baik dan benar.”

Terkini

Populer Minggu Ini:

AMAN Sorong Malamoi Gelar Musdat III di Wonosobo

0
“Kita harus berkomitmen untuk jaga dan lindungi tanah adat untuk keberlanjutan hidup generasi kita,” kata Yulius kepada suarapapua.com pada 30 April 2024.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.