KONI Papua Pegunungan Butuh Dukungan Dana Persiapkan Atlet PON

0
489

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Ketuan Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Pegunungan, Antonius Wetipo berharap Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan untuk segera menetapkan anggaran KONI guna mendukung KONI dalam menyiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh, Sumatra Utara.

Hal itu disampaikan Wetipo kepada media usai rapat koordinasi antara pengurus harian KONI dan pengurus Cabor di Wamena pada, Selasa (13/6/2023).

Menurutnya, setelah pengurus KONI Papua Pegunungan dilantik, hingga Juni 2023 belum ada titik terang terkait anggaran guna menyiapkan atlet-atlet.

Untuk itu ia berharap dalam rapat koordinasi pihaknya menetapkan jadwal pelaksanaan musyawarah KONI di tingkat Provinsi Papua Pegunungan untuk mendapatkan titik terang terkait pembiayaan itu.

“Pemerintah sudah janji pada APBD perubahan, sehingga kami berharap dana tersebut secepatnya dianggarkan karena waktunya sudah mepet. Sementara kami harus menyiapkan segala sesuatu di setiap Cabor-Cabor yang harus diikutkan dalam PON XXI bulan agustus 2023. Jadi kalau belum ada kepastian kami belum bisa memastikannya,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga membahas terkait rencana musyawarah KONI Papua Pegunungan.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Pihaknya berharap agar ada perhatian yang serius dari pemerintah Provinsi Papua Pegunungan.

Marthen Medlama, Sekretaris KONI Provinsi Papua mengatakan, Provinsi Papua Pegunungan sebagai daerah otonomi baru, sehingga butuh waktu untuk proses pembinaan terhadap para atlet.

Namun demikian lanjutnya, pihaknya patut syukuri sebab banyak atlet -atlet dari Provinsi Papua yang bisa ada di level daerah, nasional hingga internasional.

ads
Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Pegunungan dan juga Sekretaris KONI mengatakan

“Muda-mudahan dengan terbentuknya pengurus KONI di bawa pimpinan Gubernur Papua Pegunungan dan ade Antonius Wetipo, bisa berjalan lebih baik ke depan. Sehingga kita bisa melihat anak-anak muda Papua Pegunungan maju di bidang olahraga,” pungkas Marthen yang adalah kepala Diaspora Provinsi Papua Pegunungan ini.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya
Artikel sebelumnyaNikanus Pahabol Jabat Karateker Ketua DPD KNPI Yahukimo
Artikel berikutnyaKenaikan UKT Disoroti, Begini Jawaban Rektor Uncen