Tanah PapuaLa PagoYanis Soll Ditunjuk Sebagai Ketua GM Kiara Kabupaten Yahukimo

Yanis Soll Ditunjuk Sebagai Ketua GM Kiara Kabupaten Yahukimo

Editor :
Elisa Sekenyap

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Yunus Penggu, Ketua DPD Gerakan Muda (GM Kiara), Provinsi Papua Pegunungan tunjuk Yanis Soll sebagai ketua Generasi Muda Kiara DPD II  Kabupaten Yahukimo, Sabtu (24/6/2023). Proses penunjukan itu dilakukan di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

“Organisasi Kiara sudah terdaftar dari pusat, sehingga di beberapa daerah sudah terbentuk, termasuk di Papua. Kami di Papua Pegunungan sudah mulai membentuk di delapan kabupaten. untuk Yahukimo Yanis Soll,” kata Yunus.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Yunus berharap, ketua yang ditunjuk dapat menjalankan organisasi sesuai aturan yang ada., supaya bisa melahirkan pemimpin yang baik untuk Papua, khususnya dari kabupaten masing-masing.

“Sehingga DPD I Kiara berharap DPD II kabupaten dapat membentuk DPC III di tingkat distrik, agar semua terorganisir dan berjalan baik. Organisasi ini sendiri hadir untuk melahirkan orang hebat yang punya karakter membangun dan bersaing,” ucapnya.

Katanya, beberapa kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan akan di bentuk, kemudian ada kegiatan yang akan dilakukan.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

“Habis ini kami bentuk lagi di kabupaten lain, sehingga organisasi ini terbentuk semuanya,” ucapnya.

Yanis Soll usai menerima SK dari Kiara Provinsi mengapresiasi kepada pengurus Kiara Provinsi yang telah memberikan mandat sebagai ketua Kiara kabupaten.

“Pertama terima kasih banyak atas kepercayaan tongkat stafet yang dipercayakan kepada saya, untuk konsolidasi generasi muda di kabupaten Yahukimo. Tentu pekerjaan ini tidak muda, dan saya juga tetap hormati keputusan dan arahan pimpin DPD I GM Kiara  provinsi, dan akan menjalankan Amanah sesuai Badan Hukum & AD/ART GM Kiara,” katanya.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Kata dia, saatnya generasi muda bekerja dan berkolaborasi, agar pemuda yang mau bergabung dan belajar dapat berpartisipasi dalam organisasi yang ada.

“Kepengurusan kami sebagai ketua Yuniel Pahabol sekretaris dan Matanius Essanggoet Bendara ada beberapa Biro dan  koordinator siap bekerja,” ucapnya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

PT IKS Diduga Mencaplok Ratusan Hektar Tanah Adat Milik Marga Sagaja

0
“Perusahaan segera ganti rugi tanaman, melakukan reboisasi dan yang paling penting yaitu kembalikan status tanah adat kami marga Sagaja,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.