Penjabat bupati Lanny Jaya Doren Wakerkwa didampingi Dandim dan Kapolres, sebelum pembagian dana desa secara simbolis kepada kepala kampung di depan kantor Bank Papua Lanny Jaya di Tiom, Rabu (20/9/2023). (Liwan Wenda - SP)
adv
loading...

TIOM, SUARAPAPUA.com— Doren Wakerwa, Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan menegaskan agar semua kepala kampung dari 39 distrik yang menerima dana desa tahap ke dua agar menggunakan dana-dana tersebut dengan baik sesuai juknis.

Harapan itu disampaikan Doren didampinggi Dandim 1713 dan Kapolres Kabupaten Lanny Jaya serta OPD lainnya saat menyerahkan dana desa tahap ke dua kepada kepala-kepala kampung di Lanny Jaya.

“Setelah terima uang dana desa jangan gunakan yang lain, apa lagi bayar masalah, dan berfoya-foya ke Wamena, Jayapura. Tetapi terima uang ini pulang dan berdoa membangun kantor kampung agar di berkati Tuhan,” kata Wakerewa usai menyerahkan uang secara simbolis di halaman Bank Papua Kabupaten Lanny Jaya pada, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

Ia mengatakan, sebelumnya, pihaknya merencanakan untuk melakukan pembagian dana desa tersebut di masing-masing distrik, tetapi karena situasi dan kondisi sehingga dilakukan pembagian di Tiom, ibu kota Kabupaten Lanny Jaya.

“Sebenarnya dana desa tahap kedua ini kami langsung bawa di 39 distrik, tapi karena satu dan lain hal kami pusatkan di Tiom. Maka pembagian hari ini mulai dari 13 distrik yaitu distrik Tiom, Nogi, Yiginua, Niname, Tiomollo, Yugungwi, Tiomneri, Wereka, Mokoni, Golo, Wiringgambut, Pirime dan Milimbo. Kepala kampung dengar baik-baik setelah terima uang jangan main-main,” harapnya.

ads
Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

Ia berharap, dana desa yang disediakan pemerintah Indonesia harus bermanfaat untuk masyarakat, terutama membangun gedung kantor dan perumahan masyarakat yang layak agar ketika ada masalah dapat diselesaikan di kantor desa.

Yohanes Sanggur, Kepala Inspektorat Kabupten Lanny Jaya mengatakan selama proses pembagian dana desa berlangsung akan dijaga semaksimal mungkin agar proses pembagian berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Baca Juga:  Sikap Mahasiswa Papua Terhadap Kasus Penyiksaan dan Berbagai Kasus Kekerasaan Aparat Keamanan

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita melakukan pengawasan, maka saya sebagai kepala Inspektorat dan beberapa orang untuk mengawas saat pencairan pembagian dana desa tahap ke – II ini.”

“Pengawasan dilakukan selama tiga hari, mulai hari Rabu sampai Jumat di kantor cabang Bank Papua Tiom, Lanny Jaya,” pungkasnya.

Artikel sebelumnyaKNPB Minta Aparat Tidak Memprovokasi Pembebasan Victor Yeimo
Artikel berikutnyaKLHK RI Didesak Kukuhkan 10 Hutan Adat di Tanah Papua