BeritaOlahragaBesok, Tim Persipura Tour ke Manado

Besok, Tim Persipura Tour ke Manado

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Selepas sukses amankan tiga poin di rumah sendiri, Kamis (28/9/2023) lalu, skuat Persipura Jayapura selanjutnya fokus menatap laga berikut menjajal kekuatan Sulut United, pekan depan.

Gunansar Mandowen dan kawan-kawan segera tour ke Manado untuk menjalani pertandingan away kedua sekaligus laga keempat Persipura di grup 4 dalam lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Laga tandang kedua Persipura kontra Sulut United akan dilangsungkan di Stadion Klabat, kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (6/10/2023).

Tim berjuluk Mutiara Hitam kini mengoleksi poin lima dari tiga pertandingan. Dua kali draw kontra Kalteng Putra (10/9/2023) dan Persiba Balikpapan (22/9/2023), serta sekali menang atas Persipal Babel United (28/9/2023).

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Setelah tiga pertandingan itu, Persipura selanjutnya akan menjalani laga krusial dengan bermain di kandang Sulut United.

Skuat asuhan Tony Ho diharapkan bisa tampil lebih maksimal lagi di laga away kedua lawan Sulut United. Tentunya dengan bermodalkan kemenangan atas Persipal menyulut semangat bertanding meraih hasil maksimal di kandang lawan.

Tony Ho, pelatih kepala Persipura, menyatakan skuat asuhannya siap melakoni laga away di kota Manado.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

“Kami sedang fokus untuk menatap pertandingan berikutnya melawan Sulut United di Manado,” kata Tony Ho, Minggu (1/10/2023).

Setelah tiga hari bersama keluarga di Jayapura, Tony menyebut rencananya besok, Senin (2/10/2023) tim akan bertolak ke Manado.

Ada alasan tersendiri mengapa harus lebih awal ke kota Nyiur Melambai. Tim butuh waktu persiapan, setidaknya tiga hari sebelum bertanding.

Hanya saja, nama-nama pemain yang akan diboyong belum disebutkan juru racik. Jumlahnya 23 pemain, tetapi masih harus memantau perkembangan skuatnya dalam sesi latihan sebelum “terbang” ke Manado.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Meski kembali ke keluarga selama beberapa hari pasca pertandingan kandang kedua, Tony Ho memastikan latihan rutin tetap dijalani skuatnya tanpa alasan.

Menu latihan seperti biasa, hanya beda porsi bagi sejumlah pemain yang kemarin diturunkan saat kontra Persipal Babel United dan yang tidak.

Hingga pekan keempat, Persipura menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan poin lima dibawah PSBS Biak yang telah mendulang poin tujuh dan posisi kedua Sulut United dengan poin lima. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.