Ones Pahabol, ketua DPD Partai Demokrat Partai Demokrat provinsi Papua Pegunungan, menyampaika tujuan deklarasi tim relawan di hadapan massa pendukungnya, Sabtu ( 29/9/2023) di Sinakma, Wamena, ibu kota kabupaten Jayawijaya. (Supplied for SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ones Pahabol, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Papua Pegunungan, secara resmi membentuk tim relawan untuk menangkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Komitmen itu ditandai dengan doa dan pujian, Sabtu (29/9/2023) di Sinakma, Wamena, ibukota kabupaten Jayawijaya, provinsi Papua Pegunungan.

Selain membentuk tim relawan OP for gubernur Papua Pegunungan, ketua DPD PD juga mendeklarasikan Ronny Elopere sebagai calon bupati Jayawijaya di Pilkada 2024.

“Saya berikan dukungan bahwa bupati Jayawijaya 2024 Ronny Elopere, karena roh Allah sudah tentukan dari jauh sebelumnya. Secara adat dan secara budaya, saya kasih simbol untuk kasih pakai mahkota hari ini. Sudah cukup hak orang Balim diambil. Sekarang saatnya orang Lembah Balim pimpin daerahnya sendiri,” tutur Pahabol.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Dikemukakan, sistem pemilihan 2024 satu paket, DPRD, DPD, DPR RI dan Presiden, sedangkan bupati dan gubernur satu paket sendiri. Maka itu Partai Demokrat lebih awal membentuk tim yang akan bekerja secara sukarela untuk menangkan pesta demokrasi serentak 2024.

ads

“Hari ini rencana Tuhan baik, sehingga kami ada di Lembah Balim sebagai rumah awal, jadi Demokrat membawa satu perubahan kedepan nantinya. Hari ini kita memulai dengan doa supaya selanjutnya juga jalani dengan doa, nanti akan selesai juga dengan doa,” kata Ones Pahabol usai kegiatan.

Baca Juga:  12 Parpol Desak DKPP Periksa Komisioner KPU Raja Ampat

Menurutnya, Tuhan yang akan menyelesaikan semua tahapan dan proses. Sehingga Demokrat siap bermain dengan gaya dan cara sendiri pada pesta demokrasi 2024.

“Kita harus libatkan 100% itu dengan Tuhan supaya bisa selesaikan semua masalah yang ada di provinsi Papua Pegunungan. Ada delapan kabupaten di pegunungan. Wilayah Lapago ini yang dianggap orang sebagai tempat masalah, tetapi kita harus mengatur dia dan memperbaikinya,” beber Ones.

Baginya, pemimpin yang mengendalikan Papua khusnya Papua Pegunungan adalah orang yang takut Tuhan dan mengandalkan Tuhan dalam segala hidup dan kehidupannya.

“Oleh karenanya, hari ini kita mulai awal untuk rakit figur pemimpin. Ikat dia jadi baik dan sempurna sesuai Tuhan punya kehendak. Maka dalam pemilihan nanti kita satu paket sekarang. Karena pemilihan sekarang sistem satu paket,” ujar Pahabol.

Baca Juga:  Saksi Beda Pendapat, KPU PDB Sahkan Pleno Rekapitulasi KPU Tambrauw

Sementara itu, Ronny Elopere mengungkapkan rasa syukurnya atas pengukuhan secara budaya oleh pengurus Partai Demokrat Papua Pegunungan. Dengan begitu kedepannya siap untuk melakukan kerja-kerja tim.

“Saya merasa bersyukur hari ini kami dikukuhkan secara budaya. Kami siap ambil alih kembali Lembah Agung Agamua. Selama ini banyak kasus pembunuhan, pembacokan, mabuk-mabukan, permainan judi, pencurian, dan banyak lagi, bikin kacau negeri indah ini. Semua warga kota Wamena merasa tidak aman,” kata Elopere. []

Artikel sebelumnyaResmi Bebas, Begini Sikap Adam Sorry
Artikel berikutnyaPesawat Batik Air Layani Merauke Setelah “Hilang” Tiga Tahun