ADVERTORIALIntan Jaya BangkitNy. Ancela Sondegau Dilantik Jadi Ketua TP-PKK Intan Jaya

Ny. Ancela Sondegau Dilantik Jadi Ketua TP-PKK Intan Jaya

SUGAPA, SUARAPAPUA.com — Penjabat ketua TP-PKK provinsi Papua Tengah Ny. Yosina Anwar Damanik resmi melantik penjabat ketua TP-PKK kabupaten Puncak Jaya, Ny. Manikem Tumiran dan penjabat ketua TP-PKK Intan Jaya, Ny. Ancela Sondegau pada 4 Oktober 2023 di aula kantor gubernur Papua Tengah, Nabire.

Ny. Yosina Anwar Damanik dalam sambutannya mengatakan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam membangun masyarakat dan daerah terutama di bidang ekonomi keluarga, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan anak, spiritual masyarakat.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Yosina menyatakan pentingnya peran PKK dalam pembangunan kesejahteraan keluarga.

“PKK bukan hanya sekedar organisasi tetapi juga merupakan garda terdepan dalam memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dijelaskan Yosina, terdapat program prioritas nasional yang harus disukseskan bersama yaitu penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi daerah, dan penanganan pengangguran.

“Termasuk bersama-sama menjalankan 10 program-program PKK,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Ny. Ancela Sondegau, Pj ketua TP-PKK kabupaten Intan Jaya usai dilantik mengatakan, ia berkomitmen untuk menjalankan tugas sebagai ketua TP PKK dengan melibatkan kaum perempuan dalam upaya membangun keluarga berkualitas.

Ny. Ancela Sondegau menyatakan akan berupaya untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah Intan Jaya dan instansi-instansi terkait di Kabupaten Intan Jaya dalam rangka berkolaborasi membangun Intan Jaya.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

“Ini merupakan kepercayaan besar yang diberikan kepada kami. Kami akan berusaha untuk melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kami oleh ketua TP-PKK Provinsi Papua Tengah. Tentunya kami akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk menjalankan tugas dan program prioritas nasional,” kata Ancela.

Pelantikan TP-PKK kabupaten Intan Jaya dan kabupaten Puncak dihadiri sejumlah pejabat daerah, juga tamu undangan lainnya. (*/Adv)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.