ADVERTORIALIntan Jaya BangkitSidak Semua Kantor OPD, Pj Bupati Minta ASN Kembali ke Sugapa

Sidak Semua Kantor OPD, Pj Bupati Minta ASN Kembali ke Sugapa

SUGAPA, SUARAPAPUA.com — Untuk memastikan aktivitas aparatur sipil negara (ASN), penjabat bupati kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke setiap kantor dinas dan badan di Sugapa, ibu kota kabupaten Intan Jaya, Rabu (4/10/2023).

Saat sidak dengan mendatangi kantor-kantor dinas dan badan, penjabat bupati Intan Jaya bertemu dengan ASN dan kepala OPD yang tengah beraktivitas di masing-masing kantor.

Dalam sidak itu, Pj bupati berkesempatan diskusi dengan kepala OPD dan ASN yang masih sedang melakukan aktivitas di kantor.

Baca Juga:  Meningkatkan Kenyamanan Masyarakat, Pj Bupati Intan Jaya Kunjungi Pasar Borong Jualan Mama-mama
Penjabat bupati kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST saat sidak di salah satu kantor dinas, Rabu (4/10/2023). (Kominfo Intan Jaya – SP)

Usai melakukan sidak, Pj bupati Intan Jaya menjelaskan, aktivitas kantor di setiap dinas dan badan berjalan baik. Hal itu terbukti dari setiap dinas yang didatanginya dijumpai ASN dan kepala OPD di kantor.

“Sejauh ini meskipun kehadiran ASN belum maksimal, aktivitas kantor di setiap dinas sudah berjalan baik. Karena di setiap dinas yang saya datangi, ada ASN, ada kepala OPD. Ini bagus sekali. Saya harap hal itu harus ditingkatkan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai ASN,” tuturnya dari kantor bupati Intan Jaya usai sidak.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya: Kami Hentikan Pembangunan Patung Tuhan Yesus dan Tidak Pernah Rekomendasikan Blok Wabu

Penjabat bupati mengingatkan seluruh ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Intan Jaya agar sadar diri dan segera ke tempat tugas untuk menjalankan tugas sebagai ASN.

“Saya meminta agar ASN sadar diri dan kembali ke tempat tugas. Saya sudah ingatkan kepala OPD agar lebih aktif untuk aktifkan ASN yang selama ini tidak menjalankan tugas. Kita pemerintah harus hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik,” harap Apolos Bagau.

Baca Juga:  Dukung Konferensi GKII Daerah Sugapa, Pemkab Intan Jaya Hibahkan Bantuan Dana
Penjabat bupati kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST saat berbicara dengan sejumlah staf di salah satu kantor dinas, Rabu (4/10/2023). (Kominfo Intan Jaya – SP)

Pj bupati juga mengaku telah menerbitkan surat edaran untuk ASN di lingkungan Pemkab Intan Jaya. Surat edaran itu diminta wajib diperhatikan baik oleh seluruh ASN tanpa terkecuali.

“Kehadiran kita sebagai ASN di tengah masyarakat akan membuat daerah ini maju. Maka itu ASN tidak boleh anggap remeh dengan tugas melekat sebagai abdi negara dan abdi mayarakat. Kita harus hadir di tengah masyarakat dan bekerja untuk membangun daerah ini lebih baik,” ujarnya. (*/Adv)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Referendum Vanuatu Berupaya Menanamkan Stabilitas Setelah Pemerintahan Terbuka

0
"Vanuatu memiliki sistem pemerintahan yang demokratis, tetapi ketika referendum berfokus pada penghapusan hak konstitusional seorang anggota Parlemen, apakah kita masih berada di negara demokrasi?" kata seorang pengguna bernama Peserta Anonim di grup Facebook Yumi Tok Tok Stret.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.