Kunjungi Distrik Biandoga, Pj Bupati Intan Jaya Buka Konferensi GKII Daerah Pagamba

0
591

SUGAPA – Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST telah melakukan kunjungan kerja untuk kedua kalinya ke distrik Biandoga. Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada 10 Oktober 2023. Dalam Kunjungan kerjanya, Pj Bupati juga secara resmi telah membuka Kegiatan Konferensi Gereja GKII Daerah Pagamba, Distrik Biandoga, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Rombongan Pj Bupati Intan Jaya tiba sekitar pukul 11 Siang dengan pesawat terbang jenis Pilatus milik maskapai AMA. Peswat tidak melayani penerbangan ke daerah Pagamba sejak terjadi pembakaran pesawat milik maskapai MAF pada 2021 lalu oleh sekelompok Masyarakat yang berbeda ideologi.

Penerbangan ke Pagamba, distrik Biandoga Kembali dilakukan setelah pihak Gereja GKII di wilayah tersebut melakukan pendekatan dengan pihak maskapai dan memberikan jaminan bahwa tidak akan terjadi kasus serupa yang pernah terjadi di tahun 2021 silam.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya: Kami Hentikan Pembangunan Patung Tuhan Yesus dan Tidak Pernah Rekomendasikan Blok Wabu

Penerbangan perdana ke daerah Distrik Biandoga dilakukan pada akhir Maret 2023 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya melalui Kepala Dinas Sosial dengan melakukan penerbangan ke lapangan terbang Bugalaga dalam rangka menyalurkan bantuan sosial dan bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat untuk Masyarakat kabupaten intan jaya tercatat sebagai penerima bantuan.

Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya memberikan apresiasi kepada Masyarakat di Pagamba yang dengan berbagai tantangan dan resiko menyelenggarakan kegitan Konferensi, dan juga memberikan jaminan kepada pihak maskapai agar pesawat bisa mendarat di Pagamba.

ads

Dalam kunjungannya ini, Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST juga memberikan dana kepada pihak Gereja GKII Daerah Pagamba untuk mendukung penyelenggaran kegitan Konferensi GKII Daerah Pagamba, Distrik Biandoga.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

“Semoga bantuan yang saya antara dan serahkan kepada panitia dan pihak gereja ini dapat berguna untuk mendukung proses kegiatan ini. Saya harap bapak dan ibu warga Masyarakat distrik Biandoga yang sedang mengikuti kegiatan di Pagamba ini tidak melihat besar kecilnya jumlah uang yang kami serahkan. Tetapi dana yang kami serahkan ini digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST.

Pj Bupati usai memberikan sambutan, selanjutnya membuka kegiatan Konferensi dengan menggunting pita sebagai tanda kegiatan secara resmi dibuka.

Pdt. Dr. Hans Wakerkwa, S.Th., M.Si, Ketua Wilayah GKII Provinsi Papua Tengah yang hadir di kampung Pagamba dalam rangka menyaksikan terselenggaranya kegiatan Konferensi GKII Wilayah Pagamba mengatakan, dirinya bersama seluruh Masyarakat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pj Bupati Intan Jaya yang hadir secara langsung.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya dan Masyarakat Gelar Natal Tahun Baru Bersama di Kampung

“Terima kasih pak Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya yang mana telah meluangkan waktu untuk hadir secara langsung dan membuka kegiatan ini. Kami percaya pak Pj Bupati adalah anak Tuhan, sehingga dapat hadir disini. Kami berdoa agar Tuhan senantiasa memberkati pak Pj Bupati dalam kerja-kerjanya melayani jemaat Tuhan di daerah Intan Jaya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi yang pada intinya Masyarakat distrik Biandoga mendukung penuh Upaya pemerintah daerah untuk membangun kabupaten Intan Jaya.

Seorang perwakilan Masyarakat yang membacakan aspirasi, menyatakan, Masyarakat sangat merindukan kehadiran pemerintah untuk membangun. Setelah membacakan aspirasi, ia menegaskan, Masyarakat sangat menjamin keamanan sehingga pemerintah bisa masuk untuk melakukan Pembangunan di daerah distrik Biandoga. (Admin/AB)

Artikel sebelumnyaWarga Kepulauan Pasifik di Israel aman, namun kesulitan untuk pulang ke rumah
Artikel berikutnyaMasyarakat 16 Kampung Minta Pencairan Dana Desa Tahap II Harus di Biandoga