Masyarakat 16 Kampung Minta Pencairan Dana Desa Tahap II Harus di Biandoga

0
255

SUGAPA – Masyarakat yang mendiami 16 kampung di distrik Biandoga meminta pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya agar dana desa pada pencairan tahap ke II dilakukan di pusat distrik Biandoga. Hal ini berkaitan dengan pencairan dana desa tahap II tahun 2023 yang dinilai tidak tepat sasaran karena banyaknya pemotongan.

Pernyataan ini disampaikan seorang perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasi kepada Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya yang hadir untuk membuka kegiatan Konferensi Gereja GKII Daerah Pagamba pada 10 Oktober 2023.

Perwakilan Masyarakat yang menyampaikan aspirasi kepada Pj Bupati mengatakan, Masyarakat Intan Jaya tersebar di kampung-kampung. Sehingga tidak bisa banyak Masyarakat yang punya akses dan kemampuan untuk ke ibukota Kabupaten. Sehingga dana desa harus diantar sampai ke distrik Biandoga dan serahkan langsung kepada Masyarakat.

Baca Juga:  Semua Pihak di Intan Jaya Sepakat Tolak Eksploitasi Blok Wabu dan Hentikan Pembangunan Patung Yesus

“Dana desa itu tujuannya diberikan kepada Masyarakat di desa untuk membangun desa. Maka itu dana desa tahap II untuk 16 kampung di Biandoga harus diantar dan diserahkan kepada Masyarakat. Kami tidak mau dana desa tahap II pencairannya tidak sama dengan tahap I kemarin,” tegasnya.

Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST mendengar aspirasi yang disampaikan Masyarakat mengatakan, ia tidak akan menjawab aspirasi Masyarakat di Pagamba. Tetapi aspirasi yang disampaikan Masyarakat akan dibawa ke kabupaten untuk selanjutnya dievaluasi.

ads
Baca Juga:  Komite Keselamatan Jurnalis Papua Barat dan PBD Resmi Terbentuk

“Saya sudah menerima aspirasi dari Masyarakat terkait dana desa. Dana desa memang diperuntukkan bagi Pembangunan desa. Maka itu aspirasi ini akan saya akan bawa ke kabupaten untuk dievaluasi. Kami harap agar aspirasi ini dapat dijawab dengan penyaluran dana desa dengan metode tidak sama seperti tahap pertama kemarin,” jelas Pj Bupati disambut tepuk tangan dari Masyarakat.

Baca Juga:  Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

Pada kesempatan itu juga, Masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi yang pada intinya Masyarakat distrik Biandoga mendukung penuh Upaya pemerintah daerah untuk membangun kabupaten Intan Jaya.

Seorang perwakilan Masyarakat yang membacakan aspirasi, menyatakan, Masyarakat sangat merindukan kehadiran pemerintah untuk membangun. Setelah membacakan aspirasi, ia menegaskan, Masyarakat sangat menjamin keamanan sehingga pemerintah bisa masuk untuk melakukan Pembangunan di daerah distrik Biandoga.

Diskominfo Intan Jaya

Artikel sebelumnyaKunjungi Distrik Biandoga, Pj Bupati Intan Jaya Buka Konferensi GKII Daerah Pagamba
Artikel berikutnya255 Warga Fiji yang Berziarah di Israel Berhasil Pulang Ke Tanah Air