Pj Bupati Bersama TNI Tinjau Lokasi Pembangunan Patung Yesus di Bilogai

0
827

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Danyon Satgas 330, Danramil Sugapa, Kepala Distrik Sugapa serta pihak PT Tigi Jaya Permai (TJP) telah meninjau lokasi pembangunan Patung Tuhan Yesus yang lokasinya terletak di Kampung Bilogai, distrik Sugapa, pada Kamis 19 Oktober 2023.

Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST menjelaskan, pemerintah daerah mengapresiasi niat baik dari TNI untuk membangun Patung Tuhan Yesus yang akan dibangun di Kampung Bilogai sebagai ikon simbol perdamaian di daerah Kabupaten Intan Jaya.

Baca Juga:  Dukung Konferensi GKII Daerah Sugapa, Pemkab Intan Jaya Hibahkan Bantuan Dana

“Kami pemerintah daerah sudah mengapresiasi dan menyetujui rencana pembangunan Patung Tuhan Yesus. Dan kami berpikir bahwa pembangunan patung Tuhan Yesus di tempat ini merupakan satu tanda perdamaian di daerah Intan Jaya,” jelasnya.

Menurutnya, niat baik dari pemerintah Pusat dan aparat keamanan dari Pusat sampai daerah ini diterima dan diapresiasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya.

“Pembangunan patung Tuhan Yesus ini yang akan dibangun ini merupakan salah satu simbol perdamaian mewakili provinsi Papua Tengah. Kami akan membangunnya dalam waktu dua bulan ke depan,” ujarnya.

ads
Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Dikatakan, direncanakan, pembangunan Patung Tuhan Yesus ini diharapkan agar selesai di awal Desember 2023 sebelum Natal dan Tahun Baru.

“Untuk itu, diharapkan agar semua pihak yang ada di daerah ini mendukung sehingga pembangunan patung dapat diselesaikan dengan baik dan diresmikan sebelum Natal dan Tahun Baru,” harap Pj Bupati Intan Jaya.

Sementara itu, Danyon Satgas 330  menerangkan, Patung Tuhan Yesus akan dibangun dengan total ketinggian 10 meter dan tinggi patung itu sendiri 3,3 meter.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya dan Masyarakat Gelar Natal Tahun Baru Bersama di Kampung

“Besar harapan kami, agar pembangunan patung ini dapat diselesaikan oleh seluruh pihak sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru. Kami juga mengimbau untuk semua pihak mendukung sehingga Patung ini diharapkan menjadi simbol perdamaian. Sehingga simbol perdamaian ini menjadi cikal bakal Kabupaten Intan Jaya aman dan damai. Semoga semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya. (Adv)

Artikel sebelumnyaEmpat Tahun Pemerintahan Jokowi Terjadi Kemunduran Demokrasi
Artikel berikutnyaPresiden Eksekutif ULMWP Gelar Doa Syukur Bersama Rakyat Papua di Wamena