BeritaOlahragaPersipura Awali Putaran Kedua di Laga Home Dengan Hasil Imbang

Persipura Awali Putaran Kedua di Laga Home Dengan Hasil Imbang

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Putaran kedua lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 4 musim 2023/2024 diawali Persipura Jayapura dengan hasil buruk saat menjamu tim tamu, Kalteng Putra di stadion Mandala, Jayapura, Papua, Kamis (2/11/2023) sore.

Kemenangan yang digenggam Yustinus Pae dan kawan-kawan di hadapan para pendukungnya dibuyarkan tim tamu melalui gol penyama kedudukan dari Otavio Dutra, mantan pemain Persipura, di injury time. Laga harus diakhiri dengan skor 2-2.

Dengan hasil draw, otomatis tim Mutiara Hitam gagal amankan tiga poin di kandang sendiri.

Empat gol dalam laga sore ini masing-masing dibuka Enzo Célestine melalui titik putih pada menit 7 babak pertama.

Gol bagi Kalteng Putra tercipta pada menit 57 oleh Armando Obet Oropa, salah satu pemain muda Papua setelah tiga menit sebelumnya Persipura harus kehilangan Yohanis Tjoe yang diganjar kartu merah.

Baca Juga:  Jamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Ujian Terakhir Persipura

Bersyukur, Persipura kembali menambah pundi-pundi gol di menit 73. Lagi-lagi Enzo Célestine jebol gawang Kalteng Putra melalui bola sundulan memanfaatkan tendangan bebas Elisa Yahya Basna.

Sayangnya, keunggulan ini tidak dapat dipertahankan skuat asuhan Tony Ho. Satu menit terakhir waktu tambahan sebelum wasit Muhammad Tri Santoso meniup peluit pertanda pertandingan selesai, gawang Persipura dibobol satu gol penutup dari Otavio Dutra.

Hasil imbang di laga home sore ini bakal memberatkan langkah Mutiara Hitam karena harus kehilangan tiga poin dari hadapan Persipuramania pada partai pembuka putaran kedua. Apalagi target manajemen: lolos ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga:  Sore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

Ditahan imbang Kalteng Putra jelas bikin kecewa Yustinus Pae, kapten tim Persipura.

Pemain senior Persipura ini enggan menerima hasil imbang itu meski bersama para pemain lainnya telah bekerja keras di lapangan hijau.

“Tadi sudah kami berusaha maksimal, tapi tidak tahu ada apa dengan tim ini? Kami sudah jalankan instruksi pelatih, tapi kenapa bisa begini? Saya tidak mengerti juga, kami sangat susah menang,” tuturnya bernada kecewa saat konferensi pers mendampingi coach Tony Ho.

Lantaran gagal amankan tiga poin di laga home ini, Tipa minta maaf kepada seluruh pendukung setianya.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

“Saya atas nama semua pemain Persipura minta maaf untuk hasil hari ini. Sebenarnya kami tidak mau hasil seperti ini,” lanjut Tipa.

Setelah ditahan imbang tim tamu, Persipura tidak beranjak dari urutan lima klasemen sementara dengan mengumpulkan 8 poin dari 7 pertandingan yang telah dilakoninya hingga kini.

Selanjutnya dua laga berat harus dihadapi dalam laga away, yakni di kandangnya Persiba Balikpapan, dan Persipal Babel United.

Perjalanan sang jenderal sepak bola Indonesia selama kompetisi Liga 2 musim ini tertatih-tatih. Jangankan di laga tandang, pertandingan kandang pun sulit raih kemenangan. Fakta berbeda dengan beberapa musim sebelumnya ketika tiap kali bermain di stadion Mandala selalu sapu bersih atas lawan-lawannya. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.