Rilis PersDewan Gereja Papua Sambut Baik Laporan KTT II ULMWP

Dewan Gereja Papua Sambut Baik Laporan KTT II ULMWP

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Hon. Menase Tabuni, Presiden Eksekutif United Liberation Movement for West Papapu (ULMWP) secara resmi menyerahkan Laporan Pelaksanaan KTT II ULMWP kepada Moderator Dewan Gereja Papua, Pdt. Dr. Benny Giay di Kantor Sektretariat Dewan Gereja Papua di Jayapura pada, Kamis (9/11/2023).

Penyerahan laporan yang dilaksanakan Presiden Eksekutif ULMWP itu didampingi Sekretaris ULMWP, Hon. Markus Haluk, Ketua Yudikatif Hon. Manfun Apolos Sroyer, Wakil Ketua Legislatif, Hon. Willem Rumaseb, Sekretaris Tim Rekonsiliasi, Hon. Chris Dogopia, dan dua tokoh perempuan Papua yaitu Yosepa Alomang dan Tineke Rumkabu.

Baca Juga:  Perusahaan HTI PT Merauke RJ di Boven Digoel Diduga Melakukan Tindakan Melawan Hukum

Presiden Eksekutif ULMWP ketika menyerahkan laporan tersebut manyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dewan Gereja Papua atas dukungannya dalam pelaksanaan KTT II ULMWP.

“Kami apresiasi dukungan Dewan Gereja Papua kepada ULMWP selama ini. Kami mohon dukungan Dewan Gereja Papua untuk kerja ULMWP ke depan dalam mewujudkan agenda ULMWP sesuai dengan visi dan misi ULMWP selama ini di mana memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri demi selamatkan orang Papua yang sisa ini – sebelum musnah dan binasa di bawah pendudukan Indonesia,” kata Manase Tabuni dalam pernyataannya yang diterima suarapapua.com.

Baca Juga:  Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023
Delegasi ULMWP foto bersama moderator Dewan Gereja Papua usai penyerahan laporan KTT II ULMWP. (Supplied for SP)

Tabuni juga meminta dukungan doa para pemimpin gereja di tanah Papua untuk menyukseskan Rapat Kerja ULMWP yang akan dilaksanakan pada pertengahan November 2023.

Setelah menerima laporan Pdt. Dr. Benny Giay, Moderator Dewan Gereja Papua menyampaikan terima kasih kepada ULMWP untuk laporannya.

“Saya sudah terima laporan ini. Terima kasih kalian semua. Selamat datang kembali ke tanah Papua. Selamat kerja, pikul salib Papua untuk selamatkan orang Papua. Tuhan berkati!” ujar Pdt. Giay.

Baca Juga:  Koalisi: Selidiki Penyiksaan Terhadap OAP dan Seret Pelakunya ke Pengadilan

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.