ADVERTORIALPj Bupati Intan Jaya Apresiasi TP PKK yang Menyalurkan Bantuan Makanan Bergizi...

Pj Bupati Intan Jaya Apresiasi TP PKK yang Menyalurkan Bantuan Makanan Bergizi Bagi Bumil dan Anak

Editor :
Elisa Sekenyap

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Intan Jaya yang menyalurkan bantuan tambahan makanan bergizi bagi ibu hamil dan anak di Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Selasa (14/11/2023).

Pj Bupati Apolos Bagau hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan tim TP-PKK tersebut sebagai bentuk dukungan.

Kegiatan yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Ancela Sondegau itu dilaksanakan di lima kampung yang ada di distrik Sugapa.

Kegiatan ini merupakan kerja sama TP PKK dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dalam rangka mencegah stunting.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Pj Bupati Apolos Bagau memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Intan Jaya yang telah berkolaborasi agar kegiatan ini terlaksana.

“Sebagai Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya saya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan program pemerintah pusat. Untuk Kabupaten Intan Jaya kami baru melaksanakannya pada tahun ini untuk pertama kali. Tujuannya adalah untuk mengurangi gizi buruk pada anak-anak dan ibu hamil dan juga mencegah stunting,” jelas Pj Bupati Intan Jaya dalam press releasenya.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Pj Bupati berharap agar bantuan makanan tambahan bergizi yang disalurkan TP PKK Kabupaten Intan Jaya tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Makanan tambahan bergizi yang disalurkan ibu-ibu PKK Kabupaten Intan Jaya ini diharapkan supaya dapat bermanfaat. Kami akan terus mendukung program-program PKK,” tukasnya.

Sebelumnya, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Intan Jaya telah menyalurkan bantuan makanan bergizi berupa susu kepada ibu hamil, bayi dan anak-anak balita di lima kampung yang ada di distrik Sugapa, sebagai langkah awal untuk memulai melibatkan diri dalam melayani dan ikut bersinergi bersama pemerintah daerah membangun kabupaten Intan Jaya.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Ancela Sondegau usai menyalurkan bantuan makanan bergizi untuk ibu-ibu hamil dan balita di kampung Mamba, Yokatapa dan Wandoga, Selasa (14/11/2023) mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan upaya dari TP PKK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dalam rangka mencegah stunting. (Adv)

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.