Pj Bupati Intan Jaya dan Masyarakat Gelar Natal Tahun Baru Bersama di Kampung

0
402

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau gelar acara Natal dan Tahun baru Baru 2024 bersama keluarga dan masyarakat. Acara itu dilakukan dengan bakar batu di kediamannya di Wajimba, Bilogai, distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Jumat (5/1/2024).

Acara natal dan tahun baru bersama itu bukan merupakan syukuran atas perpanjangan jabatan Pj bupati oleh Mendagri melalui Gubernur Papua Tengah, tetapi hanya acara Natal dan Tahun Baru 2024 sebagaimana biasanya dilakukan Pj semasa menjabat kepala dinas.

Kata Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau dalam acara itu bahwa acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan setiap tahun sejak menjabat kepala dinas di kabupaten Intan Jaya.

“Selama kepala dinas saya selalu makan bersama keluarga dan masyarakat setiap hari Natal dan Tahun Baru. Setelah menjadi penjabat bupati saya harus lakukan,” kata Apolos Bagau dalam pernyataannya yang diterima suarapapua.com, Sabtu (6/1/2024).

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya: Kami Hentikan Pembangunan Patung Tuhan Yesus dan Tidak Pernah Rekomendasikan Blok Wabu

Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar mereka merasakan keberadaan pejabat dan pemimpin di daerah mereka.

ads

“Sebagai penjabat kita harus selalu bersama masyarakat kita. Makan bersama dan selalu hadir di tengah mereka. Karena dengan cara ini masyarakat rindukan dan harapkan, bukan menjadi penjabat untuk di kota-kota,” katanya.

Ia lalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di kabupaten Intan Jaya.

“Kesempatan ini saya sebagai penjabat bupati yang telah diberikan mandat oleh negara untuk melanjutkan kembali kepemimpinan penjabat bupati mengajak semua stakeholder agar sama-sama menjaga daerah ini tetap kondusif dan aman, sehingga tercipta kedamaian di tanah ini,” ajaknya.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

“Biarkan aktivitas pemerintahan berjalan normal dan baik, sehingga masyarakat bisa mersakan kehadiran pemerintah daerah,” tukasnya.

Apolos Bagau juga mengajak masyarakat agar kerja sama menciptakan suasana harmonis menjelang pemilihan presiden dan DPR, supaya prosesnya terlaksanan dengan baik.

“Menjelang tahun politik ini saya harap kita sama-sama jaga supaya daerah ini pemilihan presiden dan DPR dapat terlaksana dengan aman. Tidak boleh menimbulkan konflik,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut, salah satu tokoh pemuda, Andreas Maiseni mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten Intan Jaya di bawah kepemimpinan Pj Bupati Apolos Bagau yang telah melakukan perubahan dan terobosan dalam setahun terakhir.

“Saya sampaikan puji dan syukur kepada Bapa di Surga karena diri-Nya sehingga telah menunjuk dan memilih bapak Apolos Bagau sebagai penjabat bupati. Beliau pantas menjadi penjabat bupati karena layak memimpin daerah ini dan itu sudah buktikan dalam pembangunan di daerah ini dalam satu tahun kemarin,” kata Maiseni.

Baca Juga:  Meningkatkan Kenyamanan Masyarakat, Pj Bupati Intan Jaya Kunjungi Pasar Borong Jualan Mama-mama

Serupa disampaikan Julita Nabelau, perwakilan perempuan dan mama-mama yang meminta agar ke depan jika menjadi pemimpin senantiasa menjalankan amanah dengan hati dan selalu bersama masyarakat.

“Kepemimpinan bapak penjabat bupati Apolos Bagau, kami kaum perempuan dan mama-mama senang karena setahun memimpin selalu bersama dengan kami di Intan Jaya,” kata mama Nabelau.

“Kami rasakan karena hasil jualan kami cepat habis dan kami bisa semangat untuk kerja. Pemimpin seperti ini kami mama-mama selalu doakan. Kalau pemimpin yang banyak bicara dan tidak di tempat, kami tidak harapkan,” pungkasnya. [*/Adv]

Artikel sebelumnyaHilda Heine Dilantik Sebagai Presiden Kepulauan Marshall
Artikel berikutnyaProf. Otto Cornelis Kaligis Bicara Lukas Enembe: Kasus Politik!