Dukung Konferensi GKII Daerah Sugapa, Pemkab Intan Jaya Hibahkan Bantuan Dana

0
359

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) Intan Jaya di bidang keagamaan terbilang cukup baik buat semua denominasi gereja yang ada. Terakhir, Pemkab Intan Jaya menghibahkan bantuan dana sebesar Rp850.000.000 kepada pimpinan GKII Daerah Sugapa untuk mendukung terselenggaranya konferensi yang akan diadakan pekan depan.

Tidak hanya bantuan hibah yang bersumber dari APBD Perubahan Intan Jaya tahun anggaran 2023, saat kunjungan kerja ke kediaman ketua Klasis GKII Daerah Sugapa, Minggu (7/1/2024), Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST juga memberikan bantuan pribadi sebesar Rp50 Juta.

Saat pertemuan di kediaman ketua Klasis GKII Daerah Sugapa yang terletak di Tigamajigi, kampung Bilogai, distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau mengaku pihaknya alokasikan bantuan hibah untuk konferensi GKII Daerah Sugapa.

“Kami akomodir dalam APBD Perubahan 2023 dana 850 juta rupiah. Ditambah dengan bantuan dari saya bersama keluarga. Saya berharap ini dapat digunakan semaksimal mungkin bisa sukseskan kegiatan konferensi,” kata Apolos.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya dan Masyarakat Gelar Natal Tahun Baru Bersama di Kampung

Digelontorkan dana tersebut setelah diakomodir dalam APBD Perubahan dianggap sebagai bukti nyata dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan di kabupaten Intan Jaya, terutama untuk GKII. Hal ini satu kewajiban pemerintah mendukung keberadaan semua gereja dan agama yang ada.

ads

Kata Apolos, pemerintah daerah tak pernah abaikan kegiatan gereja. Bahkan selalu hadir langsung dalam kegiatan konferensi dari semua Klasis GKII yang ada di Intan Jaya. Termasuk, Pj Bupati telah hadir secara langsung dalam beberapa kegiatan konferensi GKII di Intan Jaya.

“Saya telah hadiri dan membuka beberapa kegiatan konferensi. Dan di Sugapa, saya akan hadiri dan buka kegiatannya, sama seperti konferensi di tempat lain sebelumnya. Ini kegiatan kita bersama yang harus dirayakan hingga sukseskan secara bersama,” tuturnya sembari mengimbau agar konferensi dapat diselenggarakan dengan lancar dalam keadaan aman.

Untuk itu, Pj Bupati Intan Jaya mengajak semua pihak wajib bersama-sama menjaga daerah tetap kondusif agar kembali damai seperti sedia kala. Selama setahun memimpin hal itu semakin terbukti dan tetap berlanjut agar program pembangunan dan pelayanan pemerintahan berlangsung maksimal demi menjawab harapan segenap masyarakat Intan Jaya.

Baca Juga:  Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

“Kita harus kerja dengan hati di daerah ini. Supaya tetap aman dan damai, kita semua harus bersatu, bergandengan tangan bersama membangun Intan Jaya yang lebih baik,” harap Bagau.

Begitu terima bantuan pribadi Pj Bupati Intan Jaya, Pdt. Timotius Miagoni, ketua Klasis GKII Daerah Sugapa,  ucapkan limpah terima kasih karena turut mendukung kegiatan kerohanian. Hal itu patut diapresiasi karena kepala daerah turut sukseskan konferensi dan kegiatan keagamaan di kabupaten Intan Jaya.

Miagoni juga berterimakasih karena Pj Bupati telah memenuhi kebutuhan jemaat dengan penyaluran bantuan BLT dan Sembako selama tahun 2023.

“Terima kasih bapak bupati, kami terima bantuan ini. Tuhan akan berikan berkat dan kesehatan selama memimpin kabupaten Intan Jaya. Luar biasa lagi karena di mata kami, bantuan BLT dan Sembako sudah dirasakan oleh masyarakat selama satu tahun kemarin,” tutur Timotius.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya: Kami Hentikan Pembangunan Patung Tuhan Yesus dan Tidak Pernah Rekomendasikan Blok Wabu

Bantuan BLT dan Sembako menurutnya cukup bagus karena dirasakan langsung masyarakat di kampung-kampung. Hal berbeda dengan dana desa yang menurut Pendeta Miagoni, kebanyakan tidak sampai di lapangan.

Sementara itu, Melinus Kobogau, salah satu anggota DPRD Intan Jaya, mengapresiasi kehadiran secara langsung pemerintah daerah sekaligus penyerahan dana untuk mendukung kegiatan keagamaan di Intan Jaya terutama konferensi GKII Daerah Sugapa.

“Sebagai wakil rakyat, saya akui kehadiran pemerintah daerah sudah nyata. Selama satu tahun Apolos Bagau menjabat, memang fakta bahwa kegiatan-kegiatan gereja dan kerohanian, terutama konferensi GKII maupun Kingmi di Intan Jaya selalu bantu. Ini sangat luar biasa bentuk perhatiannya. Kita tidak bisa menutup mata dengan bukti seperti itu. Saya apresiasi kepada penjabat bupati Intan Jaya,” ujar Kobogau.

Konferensi GKII Daerah Klasis Sugapa akan dimulai Rabu (10/1/2024) mendatang.

Pj Bupati Intan Jaya dijadwalkan membuka konferensi tersebut. [*/Adv]

Artikel sebelumnyaProf. Otto Cornelis Kaligis Bicara Lukas Enembe: Kasus Politik!
Artikel berikutnyaCegah Pendangkalan Hebat di Danau Paniai, GPPMMA Bersihkan Sampah