Dr. Ones Pahabol, SE, MM, saat menyampaikan sejumlah pesan di hadapan ribuan masyarakat Yahukimo di kota Dekai, Jumat (12/1/2024) lalu. (Dok. Explore Yahukimo for SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ribuan masyarakat dari 517 kampung dan 51 distrik di kabupaten Yahukimo, provinsi Papua Pegunungan, hadiri doa akbar dan makan bersama Dr. Ones Pahabol, mantan bupati dua periode, Jumat (12/1/2024) di halaman kantor KPU lama, samping Hotel Yahukimo 1, Dekai, ibu kota kabupaten Yahukimo.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pengurus partai politik, tokoh masyarakat, tokoh gereja, tokoh pemuda, tokoh perempuan, pemerintah daerah, TNI, Polri dan semua yang tidak saya sebutkan satu persatu di sini. Hari ini kita mengadakan doa dan makan bersama sebelum melangkah ke tahapan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan dalam tahun ini,” kata Ones Pahabol.

Baca Juga:  ASN di Jayawijaya Dilarang Ikut Politik Praktis

Usai pemilihan legislatif dan presiden pada tanggal 14 Februari 2024, jelas Ones, selanjutnya 24 November 2024 adalah hari pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk bupati dan gubernur. Ones Pahabol mengaku siap mencalonkan sebagai salah satu kandidat gubernur provinsi Papua Pegunungan.

“Hari ini saya sudah mendapatkan doa sulung dari rakyat Yahukimo. Jadi, pada Pilkada 2024, saya siap maju sebagai gubernur Papua Pegunungan. Saya siap bangun Papua Pegunungan dengan kasih seperti saya lakukan selama dua periode menjabat sebagai bupati Yahukimo,” ujarnya.

Ones Pahabol juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang berlangsung aman dan lancar. Hal itu tentu karena campur tangan Tuhan. Ia pun berharap Yahukimo tetap solid menghadapi Pemilu serentak 2024.

ads
Baca Juga:  Komisioner KPU Yahukimo Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu 2024

“Saya siap maju gubernur. Bupati juga harus pilih orang yang mempunyai visi sama dengan saya. Sekali lagi terima kasih kepada panitia yang bekerja untuk kegiatan ini. Semua keringat dan pengorbanan hari ini Tuhan yang punya berkat akan membalasnya,” kata Ones.

Yapi Pahabol, ketua panitia pelaksana doa akbar dan makan bersama, menjelaskan, begitu mendapat arahan khusus,  dalam waktu tak terlalu lama langsung bentuk panitia untuk sukseskan kegiatan akbar ini.

“Bersyukur kami diberikan kepercayaan untuk selenggarakan kegiatan akbar dalam rangka doa bersama sebelum melangkah kedepan.”

Dalam rangka mendukung kegiatan, panitia menurutnya telah menerima sumbangan berupa dana, babi dan bahan makanan dari hasil kebun masyarakat setempat. Semua sumbangan digunakan dalam kegiatan akbar ini.

Baca Juga:  Inilah Hasil Kunker MRP Papua Pegunungan Saat Pencoblosan di Jayawijaya

“Antusias masyarakat hari ini menunjukan bahwa Ones Pahabol siap maju gubernur. Banyak sumbangan yang kami terima sebagai sumbangan tanpa upah dari panitia,” kata Yapi.

Sementara itu, Otniel Sobolim, tokoh pemuda Yahukimo mengapresiasi pemuda dari 51 distrik dan seluruh elemen masyarakat yang turut mengambil bagian dalam kegiatan doa akbar dan makan bersama.

“Semua pemuda Yahukimo melihat bapak Ones Pahabol sebagai orang tua yang menyayangi anak-anaknya. Sampai detik ini sosok Ones Pahabol sangat dirindukan kembali menjadi pemimpin rakyat,” ujar Sobolim. []

Artikel sebelumnya127 Orang di Kapela Yogonima Buta Huruf, Gereja Diminta Prioritaskan Pembangunan SDM
Artikel berikutnyaJamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Ujian Terakhir Persipura