PolhukamPemiluJelang Pemilu, Pemerintah dan Masyarakat Lanny Jaya Gelar Doa Bersama

Jelang Pemilu, Pemerintah dan Masyarakat Lanny Jaya Gelar Doa Bersama

TIOM, SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya bersama seluruh pimpinan OPD, TNI/Polri, KPUD, Bawaslu,  tokoh Agama,  tokoh adat, pemuda, partai politik dan Caleg serta  masyarakat gelar doa bersama lintas  dedominasi di Tuguh Salib Tiom, Lanny Jaya, Provinsi Papua Pengunungan  pada, Senin (12/2/2024).

Evangelis Itto Yigibalom,  Ketua Wilayah Baptis Tiom dalam kotbahnya meminta bahwa Tuhan mau  kepada masyarakat Lanny Jaya agar tidak membawa kepentingan pribadi, tetapi mengutamakan kepentingan bersama demi daerah.

Baca Juga:  Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Tambrauw Masih Berlanjut

Jika membawa kepentingan pribadi, katanya Tuhan pastinya tidak senang. Di mana dalam pekerjaannya pasti tidak akan pernah berhasil, karena membawa mementingkan kepentingan pribadi.

Oleh sebab itu dalam kesempatan itu Ev. Yigibalom berpesan kepada Pemerintah Lanny Jaya agar selalu utamakan pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat dan selalu mengandalkan Tuhan terlebih dahulu.

“Kita harus mengandalkan Tuhan dan kita harus beriman kepada Yesus Kristus.”

Baca Juga:  Berlangsung Mulus Tanpa Masalah, KPU Maybrat Diapresiasi
Petrus Wakerwa, Pj Bupati Lanny Jaya

Petrus Wakerwa, Pj Bupati Lanny Jaya dalam kesempatan itu mengajak semua elemen masyarakat di Lanny Jaya untuk mengucap syukur atas semua yang telah diberikan Tuhan dalam momen di doa lintas umat ini.

“Hari ini kita berlutut di jantung Tuguh kota Tiom ini.  Seluruh rencana pemerintah mulai dari pusat, provinsi sampai daerah, bahkan dalam penyelenggaraan Pemilu dari tingkat kampung, distrik hingga kabupaten agar semua berlangsung dengan baik,” harapnya.

Baca Juga:  Kotak Suara Dibuka di Pleno Tingkat Provinsi PBD, Berkas C1 Tak Ditemukan

“Kita lihat pemimpin-pemimpin terbaik Lanny Jaya yang maju legislatif di daerah, provinsi, hingga pusat, tetapi Tuhan sudah tunjuk siapa yang akan di pilih, dan benar-benar bisa tinggal makan minum bersama masyarakat. Jadi yang sudah maju semua silakan bersaing,” ujarnya.

Ia berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam pelaksanaan Pemilu, terutama soal pelanggaran aturan. Karena soal aturan sudah disosialisasikan semua.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.