Stok Beras Bulog di Boven Digoel Aman Hingga Januari 2020

0
1205

BOVEN DIGOEL, SUARAPAPUA.com— Kepala Gudang Bulog Persatuan Boven Digoel mengatakan, stok beras Bulog Boven Digoel menjelang Desember aman hingga Januari 2019.

 Asri, Kepala Gudang Bulog Persatuan Boven Digoel menjelaskan kebutuhan beras bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersebar di 20 distrik dan 120 Kampung di Boven Digoel dijamin tidak akan kelangkaan beras, terutama menjelang Natal dan Tahun baru .

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

“Kami Punya stok beras dalam gudang 400.1600.72 Kg atau sekitar 416 ton. Itu untuk tiga bulan kedepan dari sekarang itu saja, kalau kita kurang, kita bisa bikin permintaan ke Merauke lagi,” kata Asri kepada suarapapua.com di ruang kerjanya, Kamis (14/11/2019).

Ia Menambahkan, kalau dipesan ke Merauke  jika stoknya habis, kemudian Merauke buat permintaan ke Jayapura.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

“Ya kita usahakan setiap bulan itu ada stok,” katanya.

ads

Sementara itu, Edah, pedagang yang sehari-hari beras hasil tani lokasi Merauke dan beberapa jenis beras lainnya  meyakini stok beras tidak akan berkurang hingga natal dan tahun baru 2020.

“Ya Kemungkinan bisa karena beras ini kami ambil dari Merauke untuk jual di sini yang sudah di kemas oleh langganan kami dan langganan kami juga memiliki stok yang cukup banyak di sana,” ungkap Edah.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

 Kata dia, stok beras Bulog cukup, sehingga pedagang beras encer menjamin tidak akan mengalami kelangkaan beras di kabupaten Boven Digoel untuk masyarakat yang tersebar di 20 distrik  dan 120 Kampung.

Reporter: SP-CR07

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSuara Papua Kembalikan Sembilan Mahasiswa Magang Stikom
Artikel berikutnyaEight Danes on a Plastic Expedition in Jayapura, Papua