DPC Lembaga Anti Narkoba Hadir di Papua Barat

0
93

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkoba (DPC LAN) hadir di Papua Barat. Saat ini lembaga tersebut sedang melakukan perekrutan anggota baru untuk mengisi posisi dalam jaringan organisasi yang masih kosong.

Ketua DPC LAN Pabar, Atik mengaku menjelaskan,  LAN mendapat dukungan Anggota DPRD Papua Barat Xaverius Kameubun dan secara langsung diangkat sebagai penasehat LAN.

“Kita berterimakasih atas respon positif dari bapak Dewan dan apa yang  kita ajak bergabung tujuan hanya satu yaitu,  untuk turut terlibat menyelamatkan generasi Papua yang telah terkurung dalam lingkaran setan narkoba,” katanya kepada suarapapua.com, Selasa, (18/2/2020) pagi.

Atik menjelaskan, LAN kini membuka diri untuk tetap mencari dukungan agar para generasi milenial mendapatkan perlindungan. Organisasi eksternal ini bertujuan membantu  bersinergi dengan pemerintah dan instansi lain demi melawan peredaran narkotika di papua barat khususnya Manokwari.

Baca Juga:  12 Parpol Desak DKPP Periksa Komisioner KPU Raja Ampat

Sementara itu, Xaverius mengatakan keterlibatan  DPR Papua Barat dalam wadah ini merupakan langkah yang tepat sebab DPR harus terlibat langsung menjadi garda menyelamatkan generasi ini dari nafsu narkoba.

ads

“Kita bangga ketika Data di ekspos media masa LAN berhasil menyelamatkan sejumlah anak dari narkoba ini adalah kesuksesan yang kita raih ini memiliki kandungan makna kita bernilai telah menyelamatkan orang,” katanya.

Kata dia,  ini memang memiliki tantangan  untuk itu perlu ada keseriusan, memiliki taktik yang mantap lalu lalu eksekusi di lapangan

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“Jangan hanya kita banyak bicara tapi harus kerja dan buktikan bahwa kita bisa, Saya lihat kadang kegiatan seperti ini semua tidak lagi dalam tulus hati tapi semua jadi bahan spekulasi dari proses penganggaran yang ada maka idealisnya mulai pudar,” katanya

Selain itu,  dia langsung minta agar lan proaktif sosialisasikan ini kepada ketua RT atau lurah yang ada di manokwari untuk memberikan data pecandu sehingga ada langkah yang dapat diambil.

“Saya harap perlu ada pendekatan pihak RT untuk memberikan pencerahan dengan mereka selain itu perlu ada ketegasan juga di tingkatan RT tentang pendatang baru yang tinggal lalu melakukan aksi jual beli narkoba nah ini yang langkah RT di sini memberi sinyal atu pemuda RT di situ yang memberi sinyal, “terangnya

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Terkait kehadiran wadah ini, kata dia, pemerintah Papua Barat turut bersinergi dalam kampanye menyelamatkan generasi baru ini.

“Mari kita Jaga tanah papua sebab tanah papua jaga kita,  Tinggalkan mata air bagi anak cucu kita jangan tinggalkan air mata bagi mereka,  dan kita bebaskan generasi kita dari serangan HIV/AIDS narkotika dan obat-obatan terlarang termasuk lem aibon dan lem fox dan lainnya,” kata yang selalu di sampaikan gubernur setiap kali memaparkan sambutannya.

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHasil Tes CPNS di Yahukimo Belum Bisa Diumumkan
Artikel berikutnyaKetua DAP III dan Koordinator Kejati Dilantik sebagai Pansel Jalur Otsus