PAR GKI Belehem Wamena Gelar Lomba Pemersatu Peringati Hut ke-53

0
189
Anak-anak PAR GKI Betlehem Wamena disaat mengikuti pertandingan Futsal (Elisa Sekenyap/SP)

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Dalam rangka memperingati Hut Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) GKI Betlehem Wamena ke 53, pihaknya gelar berbagai lomba. Diantaranya, Lomba Futsal untuk remaja putra, Cerdas Cermat Alkitab (CCA) bagi anak tangguh putri dan lagu untuk anak kecil serta Pasel untuk tingkat TK. Sementara satu mata lomba yang tersisa akan diselesaikan pada Senin mendatang.

“Hari Hut ini sebenarnya pada tanggal 13 Januari 2017 yang kami sudah selenggarakan, tetapi karena anak-anak dan guru sekolah minggu sedang libur maka setelah semua aktif  baru kami buat saat ini,” kata Onna Mole, Ketua PAR GKI Betlehem Wamena usai memimpin cerdas cermat di gedung gereja GKI Betlehem Wamena, Sabtu (28/1/2017).

Kata kaka Onna, sapaan akrabnya, kegiatan ini selain memeriakan Hut, pihaknya lakukan supaya anak-anak betul-betul memahami firman yang selama ini mereka dapatkan dan bagaimana mereka mengimplementasikannya, terutama terkait CCA.

Jadi intinya, kata kaka Onna, materi yang diberikan pada kegiatan Hut berkaiatan dengan materi pengajaran PAR GKI Betlehem tahun 2016 atau materi tahun ke tiga. Selain itu perlombaan lain untuk bagaimana memacu persatuan antara tingkatan anak-anak di PAR GKI Betlehem Wamena.

“Ya harapan kami hanya untuk menghimpunkan seluruh anak-anak kami supaya ada kebersamaan, karena jumlah kami yang besar dari rayon I hingga rayon XVI. Ini kesempatan untuk kami bisa saling bertemu diantara setiap rayon dan PAR Betlehem semakin diberkati oleh Tuhan untuk terus melayani,” pungkas kaka Onna.

Sementara Pdt.Ungirwalu, Ketua Majelis jemaat GKI Betlehem Wamena mengakui bahwa kegiatan Hut merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilakukan di jemaat ini.
“Ya otomatis kami dukung kegiatan ini. Kegiatan ini sangat baik untuk mempersatuan anak-anak sekolah minggu kami,” kata Pdt.Ungirwalu.
Pewarta : Elisa Sekenyap