Dua TK YPPK di Paniai Wisudakan 74 Murid

0
234

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Bertempat di gedung Uwata Wogi Yogi, Enarotali, Paniai, Selasa (13/6/2017), TK YPPK St. Thomas Aquino Iyaitaka dan TK YPPK St. Fransiskus Assisi Epouto, melakukan acara wisuda bagi murid-muridnya secara bersama.

Kedua TK ini mewisudakan murid sebanyak 74 orang, 57 orang dari TK Iyaitaka dan 17 orang dari TK Epouto.

Ketua panitia acara wisuda, Selpius Yogi, dalam sambutanya mengatakan anak-anak yang  diwisudakan merupakan bibit unggul Sumber Daya Manusia (SDM) bagi nusa dan bangsa ke depan, terlebih untuk daerah paniai.

Untuk itu, dirinya meminta semua orang tua, harus didik dan bina lebih giat dan keras karena pendidika yang akan ditempu selanjutnya lebih sulit.

“Mereka ini bibit SDM yang kelak akan gantikan kita semua. Untuk itu, saya minta semua orang tua didik baik anak-anak ini,” ucap dia.

Dia mengapresiasi guru dari dua TK ini. “Mendidik anak di usia 4-5 tahun sangat susah. Saya salut guru-guru yang sudah didik mereka selama dua tahun. Karena bagi saya, dua tahun itu waktu yang panjang. Apalagi buat kalian punya anak,” ucapnya lagi.

Ketua PSW YPPK Thillemans Paniai, Ambrosius Kudiyai, mengatakan murid-murid ini akan sukses seperti arti dari daerah dimana mereka sekolah.

“Epouto itu Epo arti bahasa Mee, subur atau segar dan Enarotali itu Ena arti bahasa Mee, bagus atau unggul. Jadi mereka ini bibit yang subur dan bagus seperti arti daerah dimana mereka sekolah,” kata dia, dalam sambutannya.

Atas itu, dia juga meminta orang tua murid untuk didik baik hingga menjadi orang sukses.

“keberhasilan mereka suatu kelak adalah keberhasilan kita semua. Maka itu orang tua semua harus jaga, didik, dan bina mereka sambil minta tuntutan dari Tuhan,” ucap dia.

Acara pengukuhan ini sebelumnya diawali dengan ibadah pemberkatan oleh Pastor Dekan Dekenat Paniai, P. Marthen Kuayo, Pr, di gedung TK YPPK St. Thomas Aquino Iyaitaka.

 

Pewarta: Stevanus Yogi