Kepala Disporapar Dogiyai Buka Turnamen AA-PANDODEI se-Sulawesi

0
2574

DOGIYAI, SUARAPAPUA.com — Antonius Dogomo, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Dogiyai, membuka turnamen yang diselenggarakan Asosiasi Almamater Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai, Intan Jaya (AA-PANDODEI) se-Sulawesi, Kamis (7/7/2016) di Lapangan Sepakbola Ekemanida, Moanemani, Dogiyai, Papua.

Saat membuka turnamen AA-PANDODEI Cup IV, Kepala Disporapar Dogiyai selain mengaku bangga sama mahasiswa bisa mengadakan kegiatan ini di Kabupaten Dogiyai, juga menyatakan siap bantu panitia selama turnamen berlangsung hingga selesai nanti.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

“Saya siap bantu, jika mahasiswa butuhkan sesuatu selama pertandingan hari ini sampai nanti babak final, yang penting beritahu saya. Kita sukseskan jalannya turnamen ini. Dan, saat ini saya hanya membantu satu buah sepak bola,” tuturnya saat sambutan pembukaan.

Antonis menambahkan, dalam waktu dekat akan diadakan pertandingan tingkat SMP dan SMA. “Itu rencana agenda dari Dispora, sehingga kami berharap mahasiswa selenggarakan turnamen ini lebih cepat, lebih baik,” katanya.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Emelianus Wakei, ketua panitia Natal IPMAPANADODEI se-Sulawesi, menjelaskan, tujuan turnamen ini diadakan di Moanemani untuk galang dana yang nantinya akan digunakan dalam rangka sukseskan perayaan Natal tahun 2016 di Manado.

ads

Selain itu, menurut Wakei, dengan turnamen seperti ini setidaknya dapat merangsang bangkitnya semangat olahraga yang hampir hilang di Kabupaten Dogiyai.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Harapan panitia, kepada semua tim yang ikut berpartisipasi dalam turnamen, mesti patuhi aturan yang ditetapkan dan telah dibagikan.

Sementara, cabang olahraga yang diselenggarakan di turnamen ini antara lain sepak bola, takraw, volly (putra dan putri). “Bagi pemenang, kita sudah sediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan,” kata Wakei.

Pewarta: Agustinus Dogomo

Editor: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaPemkab Dogiyai Didesak Selesaikan Pembangunan Asrama Untuk Mahasiswa di Jayapura
Artikel berikutnyaOMK Dekenat KAMAPI Ziarah Salib Doa untuk Temukan Jati Diri