Di Dogiyai, 7 Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar

1026

DOGIYAI, SUARAPAPUA.com — Tujuh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai, telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai, berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (22-23/9/2016).

Pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri pada hari Kamis, yakni (1) Fransiskus Tebai-Benediktus Kotouki jalur perseorangan (Independen), sedangkan jalur partai politik, yakni (2) Markus Waine-Angkian Goo, (3) Yakobus Dumupa-Oskar Makai, (4) Apedius Mote-Freni Anou.

Sedangkan di hari Jumat, yakni (5) Anton Iyowau-Yanuarius Tigi, (6) Herman Auwe-Stevanus Wakei, dan (7) Yulianus Kotouki-Martinus Dou.

Dari pantauan media ini, masyarakat Dogiyai berdatangan untuk mengantarkan pasangan bakal calon mendaftarkan diri di KPU yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Matias Butu, ketua KPU Kabupaten Dogiyai, mengatakan, semua pasangan bakal calon yang telah mendaftar kemarin dan hari ini telah diterima seluruh berkasnya.

Lanjut Butu, setelah menerima berkas dari masing-masing pasangan bakal calon, selanjutnya langsung diperiksa oleh verifikator.

“Kita juga sesudah periksa, sampaikan apa saja kekurangannya untuk mereka lengkapi. Dan pendaftaran hingga jam 12 malam, resmi ditutup.”

Setelah penyerahan dan pemeriksaan administrasi, kata dia, kepada pasangan bakal calon akan diberikan surat tanda terima.

“Terus, saat ini, sekalian kita berikan SK untuk kepentingan pemeriksaan kesehatan secara serentak yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah di Dok II Jayapura dan untuk pemeriksaan Narkoba nanti di rumah sakit Bhayangkara Jayapura,” jelas Butu.

Pihak penyelenggara juga berharap agar setiap pasangan bakal calon dan para pendukungnya tetap menjaga keadaan daerah tetap aman, hingga proses Pilkada selesai.

Pewarta: Agustinus Dogomo

Editor: Mary Monireng