Koordinator Kingmi Kukuhkan Panitia Konferensi Klasis Amuma

371

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Panitia konferensi klasis Amuma ke-I, pada hari Sabtu (26/8/2017), mendapat pengukuhan dari koordinator wilayah Gereja Kingmi di Tanah Papua, di sekretariat sementara jalan Kurima.

Geradus Heluka, koordinator Kingmi wilayah Yahukimo dalam penyampaian Firman Tuhan, mengatakan, terang Injil membawa perubahan bagi masyarakat karena salah satu contoh adalah tidak adanya penyembahan berhala seperti terjadi dahulu kala.

“Orang tua kita sudah terima Injil, sehingga banyak perubahan dalam kehidupan umat ciptaan-Nya. Kita ada dan hidup untuk muliakan nama Tuhan,” ujarnya.

Geradus sebelum mendoakan panitia, menyampaikan harapan agar setiap orang harus hidup sebagai orang yang dipanggil Tuhan.

“Ingat bahwa panitia tidak punya waktu yang banyak, sementara tugasnya sangat berat,” katanya mengingatkan.

Mengutip Efesus 1-8, menurut dia, panitia harus jalani kesiapannya dengan tekun, sabar, setia, lemah lembut, kasih dan tidak sombong.

“Karena saat saudara mendapatkan jabatan tertentu baik itu di pemerintahan maupun gereja, panitia seperti sekarang itu waktunya singkat, dari persiapan hingga pelaksanaannya, begitu tantangan bahkan masalah, kritik akan datang. Itu pasti. Jadi, saya berpesan agar tetap teguh dan jalani dengan sabar, tidak putus asa, dan panitia harus sukseskan kegiatannya supaya klasis Amuma menjadi definitif,” ungkap Geradus.

Di kesempatan itu, Habel Bayage, kepala distrik Amuma mengatakan, perlu kita ketahui bahwa status klasis belum definitif, maka panitia yang telah dilantik oleh koordinator harus bergandeng tangan.

“Kita harus jalani kegiatan ini sama-sama sampai selesai. Perlu kita ketahui bahwa klasis kita belum sah, sekarang masih pos klasis. Nanti kalau kita sukses melakukan konfrensi, maka klasis kita akan menjadi klasis definitif,” ujar Habel.

Ia minta agar kegiatan ini harus aman terlaksana hingga selesai. “Orang tua kita tidak mungkin sampaikan keadaan daerah kita, saya kepala distrik sampaikan ini sudah,” katanya.

Habel menambahkan, “Di Amuma ada 4 gereja Kingmi. Dalam pemerintahan kita harus satu.”

Paul Heluka, panitia konferensi tingkat klasis yang baru terpilih, mengatakan, kita harus mempunyai target supaya kegiatan konfrensi dalam tahun ini juga dapat terlaksana.

“Pada hari ini saya dan teman-teman panitia sudah didoakan, maka tanggung jawab penuh sukses dan tidak ada di panitis. Untuk itulah kita harus kompak sama-sama jalani, karena ini salah satu tugas yang Tuhan titipkan kepada kami,” ucap Paul.

 

Pewarta Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

SHARE