AGW Siap Kibarkan Bendera KNPI di Papua

0
7071

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com —  Setelah dilantik menjadi ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Indonesia (KNPI) Albertho Gonzalez Wanimbo menyampaikan siap kibarkan Bendera marwah KNPI di seluru Tanah Papua.

“Bendera ini atas  nama pejuang KNPI yang telah gugur. Saya Albertho G Wanimbo sebagai ketua KNPI periode 2018-2021 bersama seluruh pengurus menerima,” kata Abertho saat menerima Bendera KNPI dari Muhammad Rifai Darus Ketua DPP KNPI Pusat di Hotel Aston, Senin (19/11/2018) lalu.

Dalam acara pelantikan itu, katanya, Pemuda dan Pemudi Indonesia di tanah Papua siap melaksanakan amanat sesuai dengan AD/ART KNPI yang ada.

“Dalam kepemimpinan saya. Saya tidak akan jalan sendiri. Saya ingin kita jalan sama sama, kompak dengan kebersamaan supaya pemuda Papua bisa membuktikan sebagai pemuda nusantara kepada negara bahkan dunia,” katanya.

Untuk itu dirinya menyampaikan, Pemerintah harus membantu dana hibah yang cukup bahkan fasilitasnya pun harus memadai,

“Dalam kesempatan ini juga saya mau sampaikan kepada  pemerintah Provinsi Papua untuk bikin kerja sama dengan Pemerintah. Begitu juga dengan kantor kami yang sudah tuah itu agar bisa membangun gedung baru. Supaya pemuda dan pemudi yang masuk dalam KNPI ini sendiri bisa berekspresi disana,” katanya.

Menanggapi itu, Yununs Wonda, ketua DPR Papua mengatakan lembaga legislatif siap laksanakan apa yang disampaikan pemerintah.

“Jadi macam ade Ketua KNPI (AGW) bilang bangunan itu kita siap anggarkan dananya yang penting bapa gubernur punya instruksi kepada kami di DPRP. Karena kita ini tugasnya mengkawal program dan kebijakan pemerintah,” katanya.

Lukas Enembe, gubernur Papua dalam sambutannya mengatakan Pemda siap membangun kantor KNPI yang bagus supaya lebih bagus.

“Saya siap bangun tapi tahun depan, nanti saya sampaikan kepada DPRP untuk menganggarkan dananya,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau