Pemerintah dan Masyarakat Yahukimo Gelar Natal Bersama

0
19764

DEKAI,SUARAPAPUA.com — Pemerintah dan masyarakat Yahukimo gelar Hut kabupaten yang ke-16, sekaligus dirangkaikan dengan perayaan natal di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Senin (11/12/2018).

Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur TNI/Polri dan masyarakat untuk tetap satu dalam kedamaian, meski berbeda suku, bahasa, budaya, dan agama.

“Saya mengajak agar semuanya mengutamakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” ajak Bupati Busup.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Ia juga menyampaikan komitmenya dalam membangun kabupaten Yahukimo sebagaimana yang diharapkan masyarakat, terutama disaat daerah ini sejak dimekarkan hingga hari ini telah mencapai usianya yang ke 166.

“Setiap tahun kami selalu mengisi dengan berbagai macam pembangunan, agar daerah ini tidak tertinggal dengan daerah lainnya, termasuk dalam hal sumber daya manusianya,” katanya.

ads

Ketua PGGY, Atias Matuan mengajak kepada seluruh masyarakat Yahukimo agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, karena gereja merupakan mitra pemerintah dalam membangun kabupaten Yahukimo yang dicintai ini.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Yahukimo atas kepercayaannya kepada PGGY untuk menjadi panitia Hut dan natal bersama tahun 2018 ini.

“Gejolak yang terjadi selama ini adalah ulah si iblis, sehingga kemarin kami telah nyatakan sikap dengan surat, sehingga kita yang ada daerah ini tidak saling bermusuhan lagi. Kita satu dalam Kristus Yesus.”

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Perayaan HUT dan Natal sendiri dihadiri Bupati, Kapolres Yahukimi, Ketua PGGY, Pdt.Beny Giyai, Ketua Sinode Kingmi Papua, Ketua DPRD Yahukimo, tokoh gereja, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pimpinan OPD serta masyarakat Yahukimo di Dekai.

Pewarta : Ruland Kabak

 Editor    : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaBuka Usaha Depot Air Galon, Kampung Enarotali Paniai Diapresiasi
Artikel berikutnyaByakologi dan Masa Depan Orang Biak