16 Tim Ramaikan Kompetisi Koteka Cup I

0
9639

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pertandingan perdana kompetisi sepakbola divisi utama Persipura Koteka Cup I 2019 yang berlangsung di stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/3/2019) malam, berakhir dengan kemenangan bagi PS Kayo Pulau atas Koteka FC.

Tiga gol diborong pemain jangkung milik PS Kayo Pulau, Christoper Sibi.

Pemain dengan nomor punggung 9 itu mencetak gol pembuka pada menit ke 5. Gol kedua kembali dicetaknya pada menit ke 10. Sedangkan gol ketiga terjadi pada menit 50 babak kedua.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Gol penghibur bagi Koteka FC dipersembahkan Okto pada menit ke 15.

Skor akhir 3-1 bagi kedua tim dari pool D bertahan hingga babak kedua usai.

ads

Sebelum laga perdana, pihak panitia menyuguhkan laga eksebisi usai pembukaan kompetisi ini, antara Persipura All Star versus Koteka Putra All Star berakhir imbang, 1-1.

Pertandingan selanjutnya, menurut ketua panitia kompetisi Koteka Cup I, Jack Kobogau, akan dimainkan selama tiga pekan di tiga lapangan berbeda. Yakni lapangan Lantamal, lapangan Tunas Muda Hamadi, dan lapangan Brimob Kotaraja.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Peserta kompetisi, 16 klub,” kata Kobogau.

Adapun 16 tim tersebut, Pool A: Volta PLN, Oksibil FC, RBC SPN, Megapura Star. Pool B: Cenderawasih FC, Venus FC, Elang Brimob, Samba APO Jayapura. Pool C: PS AD, Maren FC, Injros FC, Tunas Muda Hamadi. Pool D: Cigombong Putra (Ciput) FC, PS Kayo Pulau, Putra Pasifik FC, Koteka FC.

Selain dalam rangka menggalakkan cabang olahraga sepakbola di kota Jayapura, kata Kobogau, kompetisi Koteka Cup juga bertujuan membangkitkan kembali kompetisi divisi utama Persipura yang vakum selama 11 tahun.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

“Peduli terhadap matinya kompetisi internal Persipura, maka kami inisiatif untuk adakan dan itu didukung oleh pengurus dari beberapa klub dan mendapat restu dari bapak Benhur Toki Mano selaku ketua umum Persipura,” kata Fransiskus Waine, sekretaris panpel Koteka Cup I.

Pewarta: Yulianus Mote

Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaTuhan Sedang Menyoroti Ketika Gempuran Kekerasan dan Kunjungan Dewan Gereja Dunia
Artikel berikutnyaKoteka Cup Wadahi Lahirnya Pemain Muda Berbakat