Persipura Batal Lawan PSM dan Persija

0
3140

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Kamis (25/7/2019) kemarin, Persipura Jayapura terjadwal berduel dengan PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Tetapi, pertandingan ini batal dilakoni menyusul perubahan jadwal oleh operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Laga kedua yang dipastikan berubah jadwal bertanding adalah Persipura menjamu Persija Jakarta di stadion Mandala, kota Jayapura, Selasa (30/7/2019).

Akibat perubahan jadwal dua pertandingan itu, kesebelasan asal Kota Jayapura ini terpaksa harus menunggu kepastian lebih lanjut meski dampaknya cukup memengaruhi konsentrasi tim apalagi akan menjalani beberapa laga tandang.

Eveerth Zacharias Joumilena, media officer Persipura Jayapura, menjelaskan, adanya perubahan jadwal kontra PSM dan Persija karena kedua tim itu akan bertanding di leg kedua grand final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, Minggu (28/7/209) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Jadwal Persipura bertanding dengan PSM dan Persija ditunda. Alasannya, kedua tim harus bermain di grand final Piala Indonesia,” katanya kepada suarapapua.com, Jumat (26/7/2019).

ads

Sebagai tim besar di liga elit Indonesia, menurut Eveerth, Persipura tetap mengikuti perubahan jadwal pertandingan yang telah ditetapkan PT. LIB selaku operator liga.

“Kita akan menunggu jadwal bertanding dengan PSM dan juga Persija dirilis kembali oleh operator liga,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan Ridwan Bento Madubun, asisten manajer Persipura Jayapura, menjawab wartawan beberapa hari lalu sehubungan dengan penundaan dua pertandingan itu.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Menurut Bento, keputusan perubahan jadwal pertandingan bersifat resmi, sehingga pihaknya tetap menghargai sambil menunggu informasi lebih lanjut dari PT. LIB.

“Soal kapan Persipura bertanding untuk dua laga ini, kita tunggu saja kepastian jadwalnya.”

Sambil menunggu jadwal pertandingan, kata Bento, tim Persipura kini ada di Surabaya untuk menjalani persiapan dibawah asuhan pelatih kepala Jacksen Ferreira Tiago. Lapangan Unesa dipakai buat latihan guna melakoni laga selanjutnya pada pekan depan, Sabtu (3/8/2019) menghadapi Persebaya.

Pada pertandingan terakhir saat bertandang ke markas Bhayangkara FC, Minggu (21/7/2019) malam, Persipura berhasil curi tiga poin dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari sang kapten Boaz Solossa pada menit ke-64 babak kedua.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Ini kemenangan kedua Persipura setelah tujuh pertandingan sebelumnya berakhir dengan hasil mengecewakan Persipuramania. Kemenangan perdana diraih setelah kembali dilatih coach Jacksen F Tiago saat menjamu Madura United 1-0 di stadion Mandala, Selasa (16/7/2019) sore. Gol penyelamat pada menit ke-6 babak pertama dipersembahkan Boaz Solossa.

Sukses permalukan Bhayangkara FC di hadapan para pendukungnya, kini Persipura mengoleksi 10 poin dan naik ke peringkat 12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Pewarta: Markus You

Artikel sebelumnyaFFP III Siap Digelar di Kota Sorong
Artikel berikutnyaPemkab Yahukimo Bersihkan Kota Dekai