Kongres Nasional Alumni Uncen Digelar

0
1207

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bertempat di auditorium Uncen, Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada hari ini, Jumat (20/12/2019), kongres dan seminar nasional perdana alumni Universitas Cenderawasih (Uncen) digelar. Kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari.   

Benyamin Gurik, alumnus yang juga ketua panitia pelaksana, mengatakan, kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Uncen Apolo Safanpo, dan kegiatan akan berlangsung selama dua hari.

“Saya perlu sampaikan di sini bahwa kegiatan ini berjalan karena atas dukungan alumni Uncen di seluruh daerah, bapak bupati Lanny Jaya, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten Jayapura, tetapi juga dari lembaga sendiri,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Teken MoU dengan Kampus IPB Bogor

Kata Benyamin, panitia memberikan apresiasi kepada bupati Lanny Jaya yang memberikan bantuan dan hadir dalam kegiatan ini. Untuk itu, ia sampaikan apresiasi karena ada perhatian yang besar terhadap almamater.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap kegiatan ini. Terutama provinsi, kota, dan kabupaten Jayapura,” tambahnya.

ads

Melihat kegiatan tidak banyak yang hadir, kata dia, ada banyak yang mau hadir, tetapi karena bulan Natal. Meski begitu, katanya, tahapan akan berlangsung dengan agenda panitia.

“Kami sadari tidak banyak alumni yang hadir karena ini bulan Natal. Kegiatan ini banyak tunda kami tidak mau tunda lagi ke tahun 2020, karena tahun depan ada banyak kegiatan di depan mata. Seperti PON XX dan juga pemilihan bupati di beberapa daerah,” kata Benyamin.

Baca Juga:  Theys Adalah Pejuang, Pemindahan Makam Harus Mendapat Persetujuan Rakyat Papua

Ia menambahkan, kongres dan seminar alumni agenda yang tidak bisa ditunda, sehingga katanya, hasil semua keputusan dan pelantikan akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Sementara itu, Befa Yigibalom, mengatakan, wadah alumni di Uncen harus ada, sehingga dirinya turut berpartisipasi dan hadir.

“Saya salah satu alumnus merasa ini penting, jadi saya hadir. Karena kebesarannya itu ada di alumni. Maka semua alumni juga harus tahu bahwa dia dibesarkan karena almamater dan harus berkontribusi,” kata Befa.

Baca Juga:  Puspom TNI Terkesan Tertutup Proses Hukum 13 Tersangka Penyiksaan Warga Sipil di Puncak

Bupati Lanny Jaya menambahkan, di setiap Universitas dan Sekolah Tinggi ada ikatan alumninya dengan tujuan hubungan alumni dan lembaga berjalan baik.

“Saya apresiasi atas kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan bisa lahirkan terobosan baru,” kata Befa.

Rektor Uncen Apolo Safanpo saat pembukaan kongres dan seminar perdana alumni, mengapresiasi kepada panitia yang menyelenggarakan kegiatan nasional.

“Kami dari lembaga ucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, dan secara resmi kami membuka. Tetapi akan terus mendukung selama kegiatan,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPembantaian Umat Kristen Lain yang Terabaikan Landa Burkina Faso
Artikel berikutnyaSituasi di Distrik Sugapa, Intan Jaya Kondusif