Situasi di Distrik Sugapa, Intan Jaya Kondusif

0
2723

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Situasi dan kondisi umum di Sugapa, Ibukota Kabupaten Intan Jaya kondusif dan aman pasca tejadi baku tembak antara TPNPB dan aparat gabungan TNI dan Polri pada 17 Desember lalu di Bulapa, distrik Sugapa dan Kulapa, distrik Hitadipa.

Salah satu tokoh pemuda di Bilogai, distrik Sugapa yang dihubungi media ini mengatakan, situasi umum di daerah tersebut aman.

Baca Juga:  Beredar Seruan dan Himbauan Lagi, ULMWP: Itu Hoax!

“Untuk di Sugapa saat ini aman. Masyarakat bebas melakukan aktifitas di Ibu Kota Kab. Intan Jaya,” ungkapnya pemuda yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut kepada suarapapua.com pada Jumat (20/12/2019).

Ia juga mengatakan, pada tanggal 18 lalu TNI/Polri bersama masyarakat telah melakukan kegiatan bakti sosial dan bakar batu di lapangan sepak bola, Yokatapa, Intan Jaya, Papua.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

“Benar. Waktu itu mereka ada bikin kegiatan di lapangan bola Yokatapa. Mereka masak babi sama-sama masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

ads

Sebelumnya, Kepala Kesbang Kabupaten Intan Jaya, Otniel Warwe tidak lama ini usai menghadiri pelantikan lima Kapolres baru untuk lima Polres baru di Papua kepada media mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan tentang warga yang menjadi korban.

Baca Juga:  KPU Deiyai Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Pada kesempatan tersebut, Warwe juga mengungkapkan bahwa secara keseluruhan situasi di Intan Jaya aman, seperti dikutip media ini dari laman antaranews.com.

Hingga berita ini diturunkan, Sekda Kab. Intan Jaya, Asir Mirip yang sedang berada di Sugapa saat dikonfirmasi media ini lewat telepon genggamnya tidak direspon karena nomornya sedang tidak aktif.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKongres Nasional Alumni Uncen Digelar
Artikel berikutnyaBupati Natalis Tabuni Minta TPNPB dan TNI-Polri Segera Tinggalkan Intan Jaya