Gereja Diharapkan Menjadi Mitra Kerja Pemerintah

0
73

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo, Yulianus Heluka berharap, Gereja menjadi mitra kerja Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Wabup Yahukimo dalam kesan dan pesan natal saat mengikuti ibadah natal yang dirayakan di Gereja Kingmi Papua Jemaat Imanuel Dekai Selasa, (24/12/2019).

Heluka meminta agar gereja menjadi mitra pemerintah agar bersama-sama memajukan Kabupaten Yahukimo yang damai dan sejahtera.

“Mari kita bersatu dan menjadi mitra kerja pemerintah untuk majukan Kabupaten yahukimo,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut Heluka juga mengajak seluruh pemuda agar melibatkan diri dalam organisasi yang jelas dan yang memiliki anggaran dasar dan rumah tangga.

“Organisasi pemuda sudah ada di Yahukimo, sehingga saya pesan pemuda di Yahukimo bedakan sukuisme lalu libatkan diri dan angkat pemuda di Yahukimo,” katanya

Wakil Bupati juga mengatakan, Pemkab Yahukimo berencana untuk melakukan sosialisasi ke tempat-tempat umum untuk mendata semua pemuda yang tergabung dalam anak jalanan.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kingmi Papua Kabupaten Yahukimo Geradus Heluka dalam kesan dan pesan natal menyampaikan, sesuai dengan Thema Sinode Kingmi Papua ia mengajak kepada Jemaat Imanuel bangkit dalam pelayanan untuk seratus tahun kedepan.

“Mari kita bersatu dan pegang tongkat estafet yang orang tua kasih kepada kita,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Heluka juga berpesan agar menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama, agar perayaan natal tahun 2019 bisa dirayakan dengan aman dan damai.

“Kami gereja pesan agar jaga keamanan di yahukimo agar ada kenyamanan dan bisa merayakan natal dengan damai,” pesanya.

Heluka berpesan agar seluruh jemaat Imanuel untuk memaknai arti dari pada natal dengan baik.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor       : Arnold Belau