123 Peserta Mengikuti Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Yahukimo

0
1606

DEKAI,SUARAPAPUA.com—123 peserta mengikuti kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Persampahan  dengan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Di Aula Hotel Yahukimo 2 baru-baru ini.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Yahukimo, Iri Yando Lamanasa mengatakan, kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Persampahan dengan sistem 3R tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, sehingga adanya tingkat kesadaran masyarakat untuk mulai mengelola sampah dari dalam rumah tangga.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Inti dari kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Persampahan ini adalah untuk memberikan edukasi atau pemahaman terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Yahukimo” Katanya.

Yando juga katakan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan guna pentingnya mengelola sampah dengan sistem 3R yaitu mengurangi (reduce), menggunakan kembali (reuse) dan mendaur ulang sampah (recycle) sehingga masyarakat bisa memahami pengelolaan sampah di Kabupaten Yahukimo.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Yando berharap, 123 peserta dari semua elemen masyarakat  yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi, bisa menerapkan dalam lingkungan masing-masing sehingga Kota Dekai menjadi Kota yang bersih dan indah.

ads

Sementara itu, Rudi salah satu peserta mengatakan, dirinya sangat senang mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Karena kata Rudi, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi ini bisa mendapatkan pengalaman baru.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Saya senang bisa ikut kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini apa yang saya tidak tau bisa tau,” katanya.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaEmpat Tapol Papua di Sorong Masih Tunggu SPDP
Artikel berikutnyaPihak Ketiga Diminta Libatkan Anak Daerah Lanny Jaya