Dukung Proses Belajar, SMPN 2 Mimika Bantu SD Inpres Kwamki Alat Tulis

0
1848

TIMIKA, SUARAPAPUA.com— Guna mendukung aktivitas belajar mengajar di Sekolah Dasar Inpres Kwamki I, SMPN 2 Mimika memberikan bantuan alat tulis berupa 8 dos spidol dan dua gulung karpet.

Hal itu diakui Rika Wariori, salah satu guru senior di SD Inpres Kwamki I Mimika ketika dihubungi suarapapua.com via telepon seluler pekan kemarin.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua dewan guru SMP Negeri 2 Mimika yang bisa menyempatkan waktu datang memberikan bantuan untuk menunjang aktifitas belajar mengajar di SD Inpres Kwamki I Mimika,” ucap Wariori.

Baca Juga:  Anggota DPRP Usulkan Beberapa Rute Penerbangan Perintis di Papua Tengah

Baca juga: Lulus S2 Ilmu Lingkungan, Fina Sapary Memilih Berjualan Roti di Kota Jayapura

Oleh sebab itu ia berharap kedepan rencana pembangunan gedung permanen SD Inpres Kwamki I bisa kembali diaktifkan untuk dikerjakan, agar murid tidak lagi belajar di bawah tenda beralaskan karpet, tetapi belajar di gedung yang layak untuk menerima pelajaran secara baik.

ads
Baca Juga:  Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

Ia juga mengambarkan antusiasme siswa di tahun 2020 yang semakin banyak datang ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Dengan begitu katanya, pihaknya termotivasi untuk mengajar, namun tetap bersabar dengan belajar di bawa atap tenda. ”Intinya supaya anak-anak bisa belajar dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga: Seluruh Kepala Kampung dan Distrik di Jayawijaya Tanda Tangan Fakta Integritas

Baca Juga:  Pimpinan Keuskupan Timika: Stop Adu Domba Masyarakat Demi Tujuan Tertentu!

Zaenal Abidin, guru SMPN 2 Mimika mengakui bantuan yang diberikan pihaknya merupakan bentuk kepedulian pihaknya melihat kondisi gedung yang belum direnovasi untuk digunakan dalam melaksanakan proses belajar-mengajar.

”Saya berharap kedepannya  bantuan yang kami kasih bisa membantu dalam menopang kegiatan belajar-mengajar dengan keadaan sekolah yang tidak layak,” ucap Abidin.

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaLulus S2 Ilmu Lingkungan, Fina Sapary Memilih Berjualan Roti di Kota Jayapura
Artikel berikutnyaJembatan Rusak, Strada Nyaris Terperosok di Kali