BeritaMahasiswa FKIP Uncen Dibekali Pengetahuan Berlalu Lintas

Mahasiswa FKIP Uncen Dibekali Pengetahuan Berlalu Lintas

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pentingnya tertib berlalu lintas dan tertib sosial di ruang publik, pihak Polres Jayapura Kota bekerjasama BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uncen gelar sosialisasi terhadap mahasiswa di aula FKIP Uncen, Rabu (4/3/2020).

Sadrak Mesak Kareni, Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polres Jayapura Kota megatakan, kegiatan sosialisasi ini berkaitan dengan undang-undang lalu lintas, tetapi juga sosialisasi pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, menjaga tertib sosial di ruang publik dan terutama menjaga serta menciptakan tertibnya Kota Jayapura.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

Selain itu kata Mesak, sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk tertibnya berlalulintas jelang PON XX di Provinsi Papua.

Baca juga: 94 Casis Bintara Noken Polda Papua Tes Kesehatan di Jayawijaya

“Oleh karena itu kami di utus langsung oleh Kapolres Jayapura Kota melalui Kasat Bimas dan Kasat Lantas untuk gelar kegiatan ini. Karena kami hitung-hitung dalam satu hari pelanggaran bisa mencapai 50 pelanggaran,” tutur Mesak dalam kegiatan itu.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Oleh sebab itu, Mesak menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa dan Ketua BEM FKIP Universitas Cenderawasih yang telah menerimanya bersama rombongan untuk gelar kegiatan sosialisasi ini.

“Semoga dengan kegiatan ini boleh memberikan manfaat yang baik dan boleh di kembangkan agar keamanan di Kota Jayapura boleh tercipta dan di rasakan oleh semua masyarakat.”

Nikson Hesegem, Ketua BEM FKIP Uncen menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Jayapura Kota yang bisa datang melaksanakan kegiatan sosialisasi di FKIP.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Baca juga: Mahasiswa Uncen Tuntut Bebaskan Para Tapol Papua

Ia berharap supaya apa yang telah disampaikan bermanfaat bagi mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi.

“Dengan kegiatan ini saya berharap mahasiswa mengendarai kendaraan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Mahasiswa juga menjadi pelopor keselamatan masyarakat di tanah Papua,” pungkas Hesegem.

Pewarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.