Pernyataan Sikap Keluarga Dua Anak Muda yang Ditembak Mati Aparat

0
1337

TIMIKA, SUARAPAPUA.com— Keluarga dua anak muda Papua yang ditembak mati aparat keamanan Indonesia di Timika, Roni Wandik (23) dan Eden Armando Bebari (19) meminta agar kasus tersebut diusut hingga pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal. 

Pernyataan sikap tersebut dibacakan di hadapan Pangdam XVII Cenderawasih Herman Asaribab dan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw di Timika, Selasa (14/4/2020).

Dalam pernyataan sikap tersebut dibacakan  seoranag Majelis GKI Providensia kwamki Narama. Berikut pernyataan sikap keluarga korban:

  1. Kasus penembakan yang terjadi di lingkungan PT.Freport Indnesia yang dilakukan oleh Aparat Keamanan tanggal 13 April 2020 dan di expos melalui media elektronik yang telah menjadi opini masyarakat papua. Terlebih kami selaku keluarga korban harkat dan martabak kami sebagai masyarakat papua telah dicabik-cabik oleh mereka yang mengatasnakan aparat sehinga bertindak tanpa memandang bulu. Sehingga Anak Kami, saudara kami, adik kami yang tidak berdosa ini harus menjadi korban kebiadapan aparat.
  2. Kami sebagai keluarga besar pihak korban agar kasus ini diusut tuntas jangan dipolitisir karena bisa berdampak luas bagi keluarga korban maupun orang-orang papua pada umumnya sesuai kesepakatan bersama dari dua keluarga korban.
  3. Pimimpin atau pun bawahan yang terlibat saat penembakan segera diberhentikan. Kami sebagai keluarga korban menerima dengan ikhlas kejadian ini namun kami keluarga korban sampaikan kejadian ini adalah  Pelangaran Ham.
  4. Kami keluarga dengan sangat tegas menolak semua informasi tidak benar melalui media elektronik yang telah diekspos adapun poin-poin sebagai berikut: Kata KKB dan 7 butir Amunisi yang di temukan di kantong korban.
  5. Dan sepengatahuan kami keluarga korban , korban tersebut tidak pernah memiliki senjata api.
Baca Juga:  Pembagian Selebaran Aksi di Sentani Dibubarkan

Baca juga: Aparat Indonesia Tembak Mati Tiga Anak Muda Papua di Timika

Nama-nama Keluarga  Alm. Ronny Wandik

ads
  1. Jomi wandik
  2. Obaja wandik
  3. Karel iminkawak
  4. Jakson imingkawak
  5. Mus magai
  6. Mesak wamang

Nama -nama keluarga Korban Alm. Eden bebari

  1. Chris ohee
  2. Enos bebari
  3. Dortheis wayoi
  4. Gerard Rumpaisum

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDua Anak Muda yang Ditembak Mati Aparat Sudah Dimakamkan
Artikel berikutnyaCovid-19 Papua 15 April, 75 Positif, 53 Dirawat, 7 Meninggal dan 15 Sembuh