Alumni USTJ Salurkan Bantuan untuk Bapak yang Mengaku Lapar dan Viral di Medsos

0
1748

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Alumni Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) memberikan bantuan kepada orang tua yang viral di media sosial.

Karena dalam sebuah video, bapak ini meminta bantuan kepada pemerintah dan protes bantuan yang disalurkan lewat RT. Dia meminta agar bantuan langsung disalurkan ke keluarga masing-masing tanpa lewat RT.

Ungkapan orang tua ini video yang berdurasi 1 menit 35 detik itu lantas viral di dunia maya. Dalam video itu terlihat seorang tua dari Kabupaten Timika menyampaikan permintaan bama dan mengaku lapar.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Dalam video tersebut, dia menyatakan, ada bantuan pemerintah namun Rt dan Rw tidak membagi secara merasa sehingga diminta untuk pemerintah memberikan langsung kepada kepala keluarga yang ada tidak memberi tanggung jawab kepada RT dan RW.

“Jadi sekarang saya lapar, saya lapar, saya dengan anak-anak lapar,” katanya dalam video itu. Penyampaian orang tua dalam video di perempatan lampu merah jalan pendidikan, Kabupaten Mimika Papua.

ads

Melihat video tersebut alumni USTJ bersama anak mudah  di Mimika mencari tempat tinggal orang tua itu, sesudah ketahui tempat tinggal pihaknya langsung memberikan bantuan.

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deiyai Siap Digelar

“Awalnya saya tergerak untuk bantu bantu bapa sendiri, tapi tadi alumni dari UST kumpul jadi saya gabung dan jalan sama-sama ke rumah langsung membawa sumbangan. Saya berharap untuk bisa mencukupi kebutuhan bapa dan anak-anak,” kata Sefanya Howai.

Ia menambahkan, terharu melihat video tersebut dengan jujur orang tua menyampaikan kalau dirinya bersama anak-anak tegah kelaparan. Sehingga ia berharap, pemerintah dapat memperhatikan untuk kedepan.

“Saya sedih karena semua tau kalau Mimika kota Dolar tapi masyarakat alami hal seperti itu. Jadi saya dengan keluarga saya hanya berikan bantuan seadanya, kami juga ucapkan terima kasih untuk alumni USTJ yang turun tangan bantu bapak ini,” katanya.

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

Sementara itu, Rouy Kehek menambahkan, setelah pihaknya melihat video tersebut, alumni USTJ berkomunikasi untuk sumbang bantuan dan telah salurkan.

Hasil sumbangan kami tidak seberapa tapi dengan besar hati itu bisa memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga. Harapan kami juga untuk pemkab Mimika bisa perhatikan bapak ini,” katanya.

Pewarta: Hendrik R Rewapatara

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaCegah Covid-19, Jalan di Kwamki Narama Dipalang
Artikel berikutnyaPemkab Puncak Provinsi Papua Diminta Sosialisasi Covid-19 di Distrik