Feryana Wakerkwa Salurkan Bantuan untuk IPMAP Joglo

0
1278

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Di tengah ancaman Covid-19 yang ditandai krisis ekonomi global, Sekretaris Komisi I DPR Papua, Feryana Wakerkwa kembali menyalurkan bantuan kepada Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak (IPMAP) Jogyakarta – Solo untuk melengkapi kebutuhan pokok bahan makanan para mahasiswa-mahasiswi di sana pada Senin (20/4) empat hari lalu.

Badan Pengurus Harian (BPH) IPMAP, Manise Murib mengatakan pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada ibu anggota DPR Papua, Feryana Wakerkwa yang telah berinisiatif memberikan bantuan untuk para mahasiswa-mahasiswi Puncak di Yogyakarta – Solo.

Baca Juga:  Pemerintah dan Komnas HAM Turut Melanggar Hak 8.300 Buruh Moker PTFT

“Benar, kami menerima bantuan itu, dan kami langsung belanja beras untuk disalurkan kepada mahasiswa-mahasiswi Puncak yang berdomisili di Joglo dan beberapa daerah seperti Magelang, Boyolali, Klaten, Wates, Bantul, Sleman dan kota Jogjakarta,” kata Manise.

Jelas dia, ini merupakan bantuan yang pertama kali yang didapat, selama wabah Covid-19 ini berlangsung.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa asal Puncak, Nikel Telenggen mengatakan pihaknya sudah sangat lama mengharapakan bantuan seperti ini dari pemerintah daerah Puncak.

ads
Baca Juga:  Sikap Mahasiswa Papua Terhadap Kasus Penyiksaan dan Berbagai Kasus Kekerasaan Aparat Keamanan

“Sampai saat ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah daerah Puncak kepada mahasiswa-mahasiswi Puncak, padahal bantuan seperti itu kami sudah berharap nanti akan dapat,” ujar Telenggen.

Jelasnya, seharusnya Pemda Puncak dalam penanganan Covid-19 harus membentuk gugus tugas penanganan wabah ini, agar dalam penanganan dan pelayanan kepada publik benar-benar proaktif, sasaran, secara menyeluruh dan merata. tegasnya.

Lanjut dia, seperti yang terjadi sekarang bantuan kepada mahasiswa diluar Papua sama sekali belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten Puncak Ilaga

Baca Juga:  Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

“Kami tahu itu pembagian dan pendistribusian sembako Pemda Puncak sudah berjalan lama. Harapan kami mahasiswa Puncak di luar Papua, khusus dalam penanganan COVID-19 harus menyeluruh dan merata, karna tidak hanya wilayah Papua saja yang kena virus Corona ini, tetapi secara global termasuk di luar Papua, jadi kami sangat membutuhkan bantuan Pemda Puncak,” imbuhnya.

Pewarta: Yance Agapa
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAlumni Uncen Berikan Bantuan Bama di Rusunawa
Artikel berikutnyaPemkab Yalimo Diminta Perhatikan Longsor di Kampung Eregi