Setelah Jayapura, Kader GJRP Salurkan Bama di Wamena

0
1284

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tim dari forum diskusi kader Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) setelah menyalurkan bahan makanan (Bama) di Kota dan Kabupaten Jayapura pada Selasa (5/5/2020) lalu, kini hal sama dilakukan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Bama hasil sumbangan sukarela dari kader gereja GJRP, diberikan kepada ratusan kepala keluarga (KK) di Wamena, Jumat (8/5/2020) kemarin.

Panuel Maling, koordinator Kader GJRP Yahukimo, Sabtu (9/5/2020) menjelaskan, bantuan bisa disalurkan setelah diadakan komunikasi melalui grup media sosial.

“Hasil dari komunikasi melalui group, tim terbentuk dan selanjutnya kami membuka rekening. Bersyukur dari situ banyak sumbangan yang kami dapatkan dari kader GJRP, juga dari orang berkompeten dan sumbangan itu kami sudah bagi di Wamena dan Jayapura,” jelas Panuel.

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Untuk pembagiannya, kata dia, dilakukan oleh masing-masing tim yang dipercayakan. Ada yang tangani di Wamena, juga ada tim di Jayapura.

ads

“Dana yang telah diterima tim sebesar 70 juta lebih, kemudian dibagi ke semua korwil,” katanya.

Panuel menjelaskan, di Jayapura dikoordinir oleh Sipke Wandik dan bantuan diberikan kepada 200 KK. Lalu, di Wamena dikoordinir oleh Pdt Peres Nekwek dan sasaran bantuannya 229 KK.

“Karena situasi sekarang dengan Corona kami hanya melakukan komunikasi dalam group dan telepon. Saya sebagai koordinator umum sampaikan terima kasih kepada tim di dua tempat yang sudah laksanakan tugasnya untuk perangi pandemi ini,” kata Panuel.

Ia merasa bersyukur karena semua sumbangan yang terkumpul secara sukarela tanpa keberatan untuk membantu warga jemaat GJRP yang sedang terdampak Covid-19.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Saya atas nama tim berpesan kepada warga jemaat GJRP tidak melihat jumlah besar dan kecilnya karena ini sumbangan sukarela dari kader gereja. Yang penting adalah doa dari hamba Tuhan buat anggota jemaatnya, kami berharap bantuan ini dapat diterima dan bermanfaat,” imbuh Panuel.

Sementara itu, Manoa Wandik, donatur kader GJRP menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu jemaat GJRP di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Terima kasih kepada saudara-saudara kader GJRP seluruh Papua, saudara saudara yang sudah mau membantu jemaat GJRP Wamena dan Jayapura di tengah wabah virus Corona, juga kepada seluruh jemaat GJRP yang sudah terus mendukung,” ucapnya.

Baca Juga:  Puskesmas, Jembatan dan Kantor Lapter Distrik Talambo Rusak Dihantam Longsor

Wandik berharap, kedepannya kita bisa menjadi lebih baik dalam membangun GJRP di Papua, juga kekompakan semua kader gereja harus dilanjutkan.

Pdt. Peres Nekwek, dari Korwil Wamena, menjelaskan, bantuan yang disumbangkan kader GJRP telah diberikan kepada 229 KK.

“Pembagian yang kami salurkan adalah jemaat GJRP yang ada di Ebenhaezer Potikelek, Efrata, Pikhe, dan Efata Pumo. Juga beberapa asrama anggota jemaat yang tinggal, semuanya sebanyak 229 KK,” jelasnya melalui sambungan telepon dari Wamena.

“Atas nama Korwil di Wamena kami berterima kasih kepada donatur dan panitia, sehingga harapan kami tetap ikuti arahan dari pemerintah.”

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaDPMPK Dogiyai Percayakan 76 Penjabat Kakam
Artikel berikutnyaDPRD Dogiyai Desak Realisasikan BLT ke Pelajar-Mahasiswa